Tambah Penghasilan, Warga di Klaten Ini Budi Daya Ikan di Sungai Jernih

Senin, 19 Oktober 2020 12:30 Reporter : Shani Rasyid
Tambah Penghasilan, Warga di Klaten Ini Budi Daya Ikan di Sungai Jernih Sungai Kecil jadi Tempat Budidaya Ikan. ©Klatenkab.go.id

Merdeka.com - Pada masa pandemi ini, banyak orang dilanda kebosanan akibat aktivitas dibatasi dan lebih banyak pula menghabiskan waktu di rumah. Untuk itulah, diperlukan hal-hal seru agar rasa bosan itu hilang.

Sebuah cara unik yang dilakukan para warga di Dukuh Miren, Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten ini bisa jadi percontohan dalam mengusir rasa bosan itu. Para warga di sana mengubah sungai kecil selebar 1,25 meter yang melintasi kampung mereka menjadi tempat budi daya yang dihiasi aneka jenis ikan.

Di selokan itu, para warga memisahkan ikan-ikan yang sudah berukuran besar dengan keranjang khusus yang direndam di sungai kecil. Sementara itu, ikan-ikan lain bebas berenang di bagian sungai yang dibatasi dengan anyaman besi.

Tatik dan suaminya, Haryadi, mengatakan kalau kegiatan memelihara ikan di sungai kecil yang berada di depan rumah itu sudah mereka lakukan sejak setahun terakhir. Tatik mengaku ia melakukan hal tersebut agar pemandangan di depan rumahnya menjadi lebih indah. Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Manfaatkan Sungai Kecil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini