Akan Gelar Konser, Didi Kempot: Jadi Wadah Sobat Ambyar Berekspresi

Kamis, 13 Februari 2020 18:45 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Akan Gelar Konser, Didi Kempot: Jadi Wadah Sobat Ambyar Berekspresi Didi Kempot. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seiring semakin populernya Didi Kempot, istilah Sobat Ambyar semakin ramai diperbincangkan oleh kalangan milenial. Hal ini menjadi pertanyaan sebagian orang, apa sih sebenarnya Sobat Ambyar itu?

Menurut Didi Kempot atau yang dikenal dengan sebutan The God Father of Broken Heart, Sobat Ambyar lahir dari ide anak-anak muda kreatif yang menggandrungi dirinya. Merasa cocok, nama itu akhirnya dipatenkan menjadi nama dari fans setianya.

Di akhir bulan ini, Didi Kempot direncanakan akan menggelar konser. Penyanyi asal Solo ini menyebut, konsernya akan menjadi tempat bagi para Sobat Ambyar untuk berekspresi.

1 dari 3 halaman

Alasan Lagu-Lagu Didi Kempot Pakai Bahasa Jawa

Didi Kempot juga mengutarakan alasan mengapa seluruh lagu-lagunya menggunakan Bahasa Jawa. Ia mengatakan jika ia ingin membuat bahasa daerah lebih dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu wujud kekayaan budaya Indonesia.

Alasannya ini kerap ia ungkapkan ketika diundang di berbagai acara TV. Seperti saat ia menjadi tamu spesial di kanal Youtube Gofar Hilman pertengahan 2019 lalu.

"Itu sebetulnya kewajiban kita semua ya. Sebagai warga negara, kita betul-betul punya Bhineka Tunggal Ika. Kita punya budaya yang luar biasa dari Sabang sampai Merauke. Semuanya lagunya bagus-bagus semua," tutur Didi Kempot.

2 dari 3 halaman

Penggemar Didi Kempot, Lintas Generasi

Penggemar Didi Kempot yang tergabung di dalam komunitas sobat ambyar didominasi oleh generasi muda. Hal ini menunjukkan bahwa karya Didi diminati hingga ke lintas generasi, dari orang tua hingga anak muda.

Eksistensi sobat ambyar juga tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah followers Instagram @sobatambyar yang kini telah mencapai angka 85,3rb. Komunitas Sobat Ambyar terbentuk melalui sebuah acara yang diadakan oleh Rumah Blogger Indonesia yang dilaksanakan di Solo pada pertengahan Juni 2019.

3 dari 3 halaman

Konser Sewu Candi

Untuk Sobat Ambyar Yogyakarta dan sekitarnya, jangan sedih. Sebentar lagi Didi Kempot akan mengadakan konser bertajuk Konser Sewu Candi yang akan digelar di pelataran Candi Prambanan pada tanggal 28 Februari 2020. Untuk ikut bernyanyi dengan sobat ambyar lainnya, Anda dikenakan tiket masuk dengan harga presale Rp. 75.000 dan on the spot sebesar Rp. 100.000.

konser sewu candi didi kempot

2020 Merdeka.com/promotion-trafic.blogspot

Harga tersebut tentu sebanding dengan pengalaman dan euforia yang didapat nanti. Bernyanyi dan bergoyang di tengah alam yang indah dengan situs peninggalan bersejarah tentu akan menghadirkan kesan tersendiri. Apalagi dengan ditemani lagu-lagu Didi Kempot yang membuat suasana semakin syahdu sehingga kalian bisa bebas berekspresi bersama ribuan Sobat Ambyar yang lain.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini