Kepanjangan GWS adalah Get Well Soon, Ketahui Cara Penggunaannya

Kamis, 13 Januari 2022 11:08 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Kepanjangan GWS adalah Get Well Soon, Ketahui Cara Penggunaannya Ilustrasi demam. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Kondisi tubuh yang sakit merupakan bentuk musibah yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Di mana kondisi tubuh terasa lemah atau salah satu bagiannya tidak dapat bekerja dengan baik sehingga membuat tubuh merasa sakit dan tidak sehat. Berbagai aktivitas keseharian pun terhambat dan tidak dapat berjalan lancar seperti biasa ketika kondisi tubuh tidak fit atau sedang sakit.

Saat kondisi sakit, tentu pengobatan dan berbagai perawatan ditempuh demi mendapatkan tubuh kembali sehat. Namun memang tidak semua jenis penyakit dapat dengan mudah disembuhkan. Pada beberapa kondisi penyakit parah membutuhkan pengobatan jangka panjang untuk menuju proses kesembuhan. Dalam hal ini, semangat dan motivasi menjadi hal penting yang harus terus dipupuk untuk mendukung proses penyembuhan.

Tidak heran, menjenguk orang yang sakit menjadi salah satu budaya masyarakat yang dilakukan hingga saat ini. Hal ini tidak lain untuk memberikan semangat dan dukungan bagi teman, sahabat, atau orang di lingkungan sekitar yang sedang tertimpa musibah sakit. Selain itu, dukungan moral bagi orang yang sakit juga bisa diucapkan melalui pesan singkat.

Salah satu kata yang sering diucapkan saat seorang sedang sakit adalah GWS. Kepanjangan GWS adalah Get Well Soon. Lalu apa yang dimaksud dengan kepanjangan GWS dan bagaimana cara penggunaannya. Melansir dari berbagai sumber, berikut penjelasan lengkap yang bisa Anda simak.

2 dari 4 halaman

Kepanjangan GWS dan Pengertiannya

perut
©2015 Merdeka.com/shutterstock

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kepanjangan GWS adalah Get Well Soon. Ini merupakan ungkapan bahasa Inggris yang biasanya disampaikan kepada orang yang sedang sakit.

Ungkapan yang mempunyai arti semoga cepat sembuh ini merupakan doa dan harapan baik yang dipanjatkan untuk kesembuhan anggota keluarga, teman, atau orang terdekat yang sedang tertimpa musibah sakit.

Selain sebagai doa dan harapan baik, kata GWS dapat menunjukkan perhatian dan dukungan moral pada orang yang sakit. Meskipun berupa ucapan sederhana, namun ini memiliki makna dalam dan berarti bagi orang yang sedang tertimpa sakit. Terlebih lagi, jika kondisi sakit yang sedang dialami cukup parah, tentu dengan banyak doa dan dukungan memiliki arti mendalam bagi seseorang.

Ini menjadi salah satu budaya baik yang harus terus diterapkan dalam masyarakat. Selain dapat memberikan dukungan positif bagi orang di lingkungan sekitar, memberikan ucapan doa dan harapan untuk cepat sembuh bagi orang sakit juga bisa membangun hubungan sosial dan silaturahmi yang baik dengan teman dan orang terdekat.

3 dari 4 halaman

Contoh Ucapan GWS

008 destriyana©2015 Merdeka.com/shutterstock

Setelah mengetahui kepanjangan GWS beserta artinya, berikutnya terdapat beberapa contoh ucapan GWS dalam kehidupan sehari-hari. Contoh ucapan ini perlu Anda perhatikan, sehingga Anda bisa menggunakan kata GWS dengan baik dan benar.

Berikut beberapa contoh ucapan GWS pada orang sakit yang perlu Anda ketahui :

1. “Bagaimana keadaanmu sekarang? Maaf, aku benar-benar tidak bisa menjengukmu. Doa terbaikku untukmu, get well soon temanku!”

2. “Bersabarlah dan jangan sedikit pun berpikir untuk menyerah, karena kamu pasti bisa melawan penyakit itu. Aku tahu kamu pasti bisa melalui semua ini. Get well soon!”

3. “Jangan pernah merasa putus asa, sebab rasa putus asa hanya akan memperparah keadaan. Ingat, aku selalu berdoa untukmu. GWS, semoga lekas sembuh!”

4. “Get well soon, ya. Kamu itu orang yang kuat dan aku yakin kamu pasti cepat pulih.”

5. “Setiap penyakit pasti ada obatnya. Jadi, tetaplah berpikir positif agar kamu lebih cepat pulih. Semangat, get well soon.”

6. “GWS, ya. Ayo semangat, nanti kita bersenang-senang bersama lagi seperti biasanya kalau kamu sudah sembuh dan pulih.”

7. “Sakit ini bukanlah penghalang bagimu, mungkin hanya ujian kecil saja. Jadi, kamu harus selalu tetap percaya dan berpikir positif agar bisa lekas pulih. Get well soon!”

4 dari 4 halaman

Ucapan Lekas Sembuh Lainnya dalam Bahasa Inggris

ilustrasi demam©©shutterstock.com/swissmacky

Setelah mengetahui kepanjangan GWS dan contoh penggunaannya, terdapat beberapa ungkapan bahasa Inggris lain yang bisa diucapkan untuk memberikan doa dan harapan cepat sembuh bagi orang yang sakit. Beberapa ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan GWS namun dengan ucapan yang berbeda.

Berikut beberapa ucapan lekas sembuh dalam Bahasa Inggris lainnya yang bisa Anda gunakan:

1. “You mean so much to me. Hope you’re feeling better very soon.”
(“Kau sangat berarti bagiku. Semoga Anda segera merasa lebih baik.”)

2. “God bless you through your recovery.”
(“Tuhan memberkati Anda melalui pemulihan Anda.”)

3. “Love you…hate that you’re sick.”
(“Mencintaimu … benci bahwa kamu sakit.”)

4. “I know you, and I know you’ll beat this.”
(“Aku tahu kamu, dan aku tahu kamu akan mengalahkan ini.”)

5. “I have faith that you’ll be better really soon.”
(“Aku yakin kamu akan segera sembuh.”)

6. “Saying extra prayers for your recovery.”
(“Mengucapkan doa ekstra untuk kesembuhanmu.”)

7. “Get better and get back to your amazing self soon!”
(“Menjadi lebih baik dan segera kembali ke dirimu yang luar biasa!”)

[ayi]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini