25 Kata-kata Bijak Gustave Flaubert, Penulis Prancis Terkenal di Dunia

Rabu, 23 November 2022 12:30 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Bijak Gustave Flaubert, Penulis Prancis Terkenal di Dunia Gustave Flaubert. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata bijak Gustave Flaubert bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Gustave Flaubert adalah seorang penulis asal Prancis yang terkenal di dunia. Dia dikenal luas oleh masyarakat dunia karena terbitan novel perdananya yaitu Madame Bovary (1856).

Pria kelahiran 12 Desember 1821 ini telah menciptakan karya-karya yang fenomenal. Beberapa bukunya yang terkenal antara lain Madame Bovary (1856), Sentimental Education (1869), Three Tales (1877), dan masih banyak lagi. Dalam karya-karya tersebut dia banyak menulis kata-kata bijak yang penuh makna mendalam.

Kata-kata bijak Gustave Flaubert juga cocok dijadikan caption media sosial. Meski sederhana, kata-kata mampu memberi motivasi dan penyemangat kehidupan sehari-hari.

Berikut kata-kata bijak Gustave Flaubert yang merdeka.com lansir dari Az Quotez:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Gustave Flaubert yang Penuh Makna Mendalam

ilustrasi meditasi
avalonrecoverysociety.org

1. Ketidaktahuan kita tentang sejarah menyebabkan kita memfitnah zaman kita sendiri. Orang biasa hari ini hidup lebih baik daripada seorang raja seabad yang lalu tetapi tidak tahu berterima kasih!

2. Perjalanan membuat seseorang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.

3. Saat-saat paling mulia dalam hidup Anda bukanlah apa yang disebut hari-hari kesuksesan, melainkan hari-hari ketika karena kekecewaan dan keputusasaan Anda merasa muncul tantangan hidup dalam diri Anda, dan janji pencapaian di masa depan.

4. Kebodohan adalah sesuatu yang tak tergoyahkan; tidak ada yang menyerangnya tanpa menghancurkan dirinya sendiri; itu adalah sifat granit, keras dan tahan.

5. Tidak ada kebenaran. Yang ada hanyalah persepsi.

6. Saya menghabiskan pagi hari dengan koma dan sore hari menghapusnya.

7. Menjadi bodoh, egois, dan memiliki kesehatan yang baik adalah tiga syarat kebahagiaan, meskipun jika kebodohan tidak ada, semuanya hilang.

8. Saya percaya bahwa jika seseorang selalu melihat ke langit, dia akan memiliki sayap.

9. Seseorang bisa menguasai apa yang dia lakukan, tetapi tidak pernah menguasai apa yang dia rasakan.

10. Ketidaktahuan kita tentang sejarah menyebabkan kita memfitnah zaman kita sendiri.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Gustave Flaubert tentang Kehidupan

gustave flaubert
azquotes.com

11. Kesenangan ditemukan pertama kali dalam antisipasi, kemudian dalam ingatan.

12. Apa pun yang ingin Anda katakan, hanya ada satu kata untuk mengungkapkannya, tetapi satu kata kerja untuk memberinya gerakan, tetapi satu kata sifat untuk memenuhi syaratnya; Anda harus mencari sampai Anda menemukan kata benda ini, kata kerja ini, kata sifat ini.

13. Keberadaan seseorang harus dalam dua bagian: seseorang harus hidup seperti seorang borjuis dan berpikir seperti seorang dewa.

14. Jadilah teratur dan tertib dalam hidup Anda, sehingga Anda dapat melakukan kekerasan dan orisinal dalam pekerjaan Anda.

15. Sukses adalah konsekuensi dan tidak boleh menjadi tujuan.

16. Menjadi sederhana bukanlah masalah kecil.

17. Jangan membaca, seperti yang dilakukan anak-anak, untuk menghibur diri sendiri, atau seperti orang yang ambisius, untuk tujuan pengajaran. Tidak, membaca untuk hidup.

18. Tidak ada partikel kehidupan yang tidak mengandung puisi di dalamnya.

19. Yang harus Anda lakukan untuk membuat sesuatu yang menarik adalah melihatnya cukup lama.

20. Cinta adalah tanaman musim semi yang mengharumkan segala sesuatu dengan harapannya, bahkan puing-puing yang melekat padanya.

21. Cinta adalah tanaman musim semi yang mengharumkan segala sesuatu dengan harapannya, bahkan puing-puing yang melekat padanya.

22. Sulit untuk mengomunikasikan apa pun dengan tepat dan itulah mengapa hubungan yang sempurna di antara orang-orang sulit ditemukan.

23. Hanya tiga hal yang tidak terbatas. Langit dengan bintangnya, laut dengan tetesan airnya, dan hati dengan air matanya.

24. Hal utama di dunia ini adalah menjaga jiwa seseorang tetap tinggi.

25. Saya kesal dengan tulisan saya sendiri. Saya seperti seorang pemain biola yang telinganya benar, tetapi jari-jarinya menolak untuk mereproduksi dengan tepat suara yang didengarnya di dalam.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini