Tiga bulan memimpin, Anies klaim sudah beri sanksi sejumlah pejabat

Kamis, 1 Februari 2018 15:55 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Tiga bulan memimpin, Anies klaim sudah beri sanksi sejumlah pejabat Bank DKI raih Padmamitra award. ©2018 istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyelidiki oknum jual beli tenda PKL di kawasan Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang. Jika terbukti, Anies akan menindak oknum tersebut.

"Kita selidiki. Kalau ada kita tindak, pasti kita tindak," katanya di Gedung Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Selama memimpin Pemprov DKI Jakarta, Anies mengklaim kerap menindak oknum-oknum nakal tanpa sepengetahuan masyarakat. Namun, dia memilih tak mempublikasikan karena tak tega mempermalukan orang.

"Dikasih sanksi lah. Saya itu udah banyak kasih sanksi tapi nggak saya umumkan, mengapa? Karena saya tidak mempermalukan orang. Kenapa saya beri sanksi? Karena saya atasannya dan ingin mendidik mereka, harus mendisiplinkan mereka, tetapi bukan dipermalukan di depan umum," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan ini juga mengaku, banyak merotasi sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemprov DKI. Hal itu merupakan sanksi yang diberikannya untuk pembinaan. Harapannya yang bersangkutan sadar dengan perilakunya yang menyimpang.

"Jadi kalau anda cek, kepala kepala itu banyak yang sudah di geser. Rotasi, pembinaan, tapi memang kenapa saya menindak karena yang penting perubahan perilaku. Bukan gubernurnya kelihatan heroik karena mecatin orang. Anda lihat di dishub bisa cek," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini