Sambil bercanda, Sandiaga setuju Ahok masuk TGUPP

Rabu, 11 Juli 2018 21:50 Reporter : Merdeka
Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku hingga saat ini pihaknya belum menemukan sosok yang tepat untuk mengisi dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Ekonomi.

Dia menyebut, pihaknya belum melakukan pembahasan mengenai sosok yang tepat. Namun, ketika awak media melontarkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai kandidat untuk mengisi jabatan tersebut, sambil tertawa Sandi menyetujuinya.

"Masih dalam pembicaraan. Cocok juga itu (Ahok jadi tim TGUPP)," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/7).

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan membenarkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dapat bebas bersyarat pada Agustus 2018. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum mengajukan bebas bersyarat lantaran alasan pribadi.

Banyak spekulasi tentang kapan Ahok akan menghirup udara bebas. Ada yang memprediksi Januari 2019, Ahok bebas murni.

Menanggapi hal ini, adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan, enggan berspekulasi tentang kapan terpidana kasus penistaan agama itu bebas dan berkumpul bersama keluarga.

"Soal hitungan bebas murni Nanti lah awal Agustus uda dapat kepastian hitungannya, karena tergantung dapat remisi berapa bulan," tulis Fifi dalam akun Instagramnya, @fifiletytjahajapurnama, Rabu (11/7).

Dia pun berjanji memberitahukan ke publik jika Ahok keluar penjara dengan status bebas murni.

"Baru lah saya post lagi ya Di sini. Silakan di tunggu aja dan Yg mau kutip silakan saja. Oh ya bagi Yg ngotot uda hitung2 ya Aku pikir Daripada berandai2 kita tunggu aja hitungan Yg pasti di agustus. Trims ya Atas semua perhatian dan doanya. Gbu all#ahokers #ahokbebas #basukibtp," tulis Fifi lagi.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini