Rapat Gerindra dan PKS Bahas Cawagub DKI Batal

Jumat, 28 Desember 2018 16:49 Reporter : Merdeka
Rapat Gerindra dan PKS Bahas Cawagub DKI Batal Politisi Partai Gerindra Syarief di penggusuran Rawajati. ©2016 merdeka.com/ronald

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) batal bertemu hari ini guna membahas calon wakil gubernur atau cawagub pengganti Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengaku pihaknya belum mengetahui jadwal pengganti yang disepakati bersama. Dia menyebut pembatalan tersebut karena adanya penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda.

"Belum tahu (kapan pertemuannya), saya ada komunikasi tadi malam, ditelepon Pak Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI) langsung dari PKS, ditunda. Alasannya karena akan berangkat ke Banten," kata Syarif saat dihubungi Jakarta, Jumat (28/12).

Syarif meyakini bersama Partai Gerindra dapat menentukan cawagub pada 25 Januari 2019. Sebab bila pertemuan hari ini terjadi hanya untuk mengenalkan tim dari partai pimpinan Sohibul Iman tersebut.

"Belum langsung jalan, mungkin setelah tahun baru," ucapnya.

Lanjut dia, tahapan setelah pengenalan kedua partai tersebut yakni penyusunan kerja sama kedua belah pihak.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI resmi mengirimkan dua nama untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan cawagub DKI Jakarta ke DPD Gerindra DKI.

Dua nama yang ada dalam surat pencalonan itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Syarif menyebut pertemuan Partai Gerindra dan dan PKS direncanakan pada Jumat, 28 Seember 2018 di kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Syarif menyebut tiga hari yang lalu pihaknya telah mengirimkan surat undangan ke PKS untuk pembahasan tersebut.

"Iya besok bertemu dimulai membahas kerangka kerja dan timeline," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/12). [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini