Polda Metro Jaya tangkap pelaku pungli di Tanah Abang

Rabu, 29 Agustus 2018 02:01 Reporter : Ronald
Polda Metro Jaya tangkap pelaku pungli di Tanah Abang Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Jajaran Subdi Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap empat orang diduga pelaku yang melakukan pungutan liar (pungli) terhadap para pengendara mobil dan supir bajaj di Blok A dan F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (27/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan adalah Irwansyah Awar alias Kolar (39), M Nasrul alias Joni (41), Muhammad Supandi Alias Gembel (27), Irwanto alias Dewa (34).

"Tiga pelaku bernama Irwansyah Awar alias Kolar, Muhamad Nasrul alias Joni dan Muhamad Supandi alias Gembel mengambil pungutan liar terhadap pada pengunjung yang keluar dari parkiran mobil blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan meminta uang sejumlah Rp. 2.000 untuk setiap mobilnya," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/8).

Sementara itu, pelaku bernama Irwanto alias Dewa melakukan pungli terhubung para supir Bajaj yang menunggu penumpang di Pintu Timur Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dengan tarif Rp 2.000 per supir.

"Dari tangan tersangka Irwanto alias Dewa polisi berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 35.000. Sedangkan dari tersangka Muhamad Supandi alias Gembel berhasil mengamankan uang sebesar Rp 55.000," jelasnya.

Dari penangkapan itu, kepolisian amankan uang tunai sebesar Rp 388.000. "Sebanyak Rp 134.000 dari tangan tersangka Muhamad Nasrul alias Joni dan dari tersangka Irwansyah Awar alias Kolar sebanyak Rp 164.000," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini