Pemprov DKI tak bisa turunkan harga tiket Asian Games 2018

Kamis, 12 Juli 2018 21:24 Reporter : Merdeka
Asian Games 2018. ©2018 Asiangames2018.id

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut tidak ada perubahan untuk harga tiket saat penyelenggaraan Asian Games 2018. Dia mengatakan harga tersebut sudah berdasarkan perjanjian antara Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Olympic Council of Asia (OCA).

Tak hanya itu, dia mengatakan, penetapan harga tiket juga sudah mengacu pada permintaan tiket di luar negeri.

"Dikarenakan disamakan dengan tiket yang ada di Incheon (Korea Selatan) maupun yang ada di Guangzhou (Tiongkok) dan dibandingkan dengan Benchmark," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/7).

Karena hal itu, dia menyatakan Pemprov DKI Jakarta akan bekerjasama dengan pemerintah pusat agar masyarakat tetap dapat menikmati perhelatan lima tahunan tersebut. Sandiaga menggagas adanya beberapa beberapa lokasi fanzone atau zona antara fans dan idola atau antara masyarakat serta atletnya.

"Jadi kita akan menggagas adanya beberapa fanzone-fanzone yang di dekat venue supaya terasa atmosfer dan gairah dari pada Asian Games ini," ucapnya.

Gagasan selanjutnya, kata Sandi yakni bekerjasama dalam bentuk corporate social responsibility atau CSR dengan beberapa perusahaan swasta. Hal itu, lanjut dia, guna memberikan diskon atau potongan harga kepada masyarakat yang ingin menyaksikan cabang olahraga favorit dengan harga tiket tidak terjangkau.

"CSR oleh perusahaan-perusahaan swasta yang mendapat kesempatan untuk membeli secara gelondongan dan diberikan diskon kepada masyarakat," jelasnya.

Tak hanya itu, Sandiaga mengatakan Pemprov DKI berencana memberikan sebanyak 25 ribu tiket untuk memobilisasi para murid untuk datang ke veneu penyelenggaraan Asian Games.

"Tiket untuk memobilisasi para murid ke venue-venue. Di situ juga kita akan pastikan tidak ada venue yang kosong," tutupnya.

Diketahui harga tiket untuk acara pembukaan Asian Games 2018 dibanderol Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini