Pembunuh Pria di Pantai Ancol Ditangkap di Yogyakarta

Rabu, 3 Juli 2019 23:04 Reporter : Ronald
Pembunuh Pria di Pantai Ancol Ditangkap di Yogyakarta Ilustrasi Mayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi akhirnya menangkap pelaku yang melakukan penusukan kepada pria kelahiran Ambon bernama Hilarius Ladja (31) di Pantai Beach Pool Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (30/6). Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Hardi.

"Sudah diamankan, hanya satu orang," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (3/7) malam.

Katanya, pelaku diamankan di Yogyakarta, Jawa Tengah. Di mana sebelumnya pelaku melarikan diri ke Bandung sebelum ditangkap di Yogyakarta.

"Pelaku setelah melakukan penusukan langsung kabur ke Bandung dulu kemudian ke Yogya," kata Budhi.

Budhi belum mengetahui pasti inisial pelaku itu. Namun, ia menegaskan pelaku yang berhasil diamankan di Yogya itu hanya berjumlah satu orang.

Sementara itu, Budhi menambahkan, saat diamankan anggotanya menemukan barang bukti yang digunakan untuk menusuk Hilarius.

"(Saat ditangkap) Barang buktinya masih dia bawa sampai Yogya dan dititipkan ditemannya, sehingga setelah dilakukan penangkapan pada yang bersangkutan, kami geledah temannya untuk mencari barang bukti pisau yang digunakan," pungkas Budhi.

Sebelumnya, seorang pria kelahiran Ambon bernama Hilarius Ladja (30), tewas di Pantai Beach Pool Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (30/6) kemarin. Diduga, Hilarius merupakan korban pembunuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sebelum terjadi peristiwa pembunuhan diawali dengan keributan. Hal tersebut diketahui dari pemeriksaan yang dilakukan polisi.

"Menurut keterangan saksi, sempat terjadi keributan di lokasi," kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (1/7) malam.

Dalam kejadian ini, polisi telah memeriksa saksi-saksi dan juga kumpulkan barang bukti. "Ada beberapa saksi dari teman korban juga sudah diperiksa. Olah Tempat Kejadian Perkara pun sudah dilakukan," kata Argo. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Penemuan Mayat
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini