PDIP akan Investigasi Soal Honorer Disuruh Masuk Got

Minggu, 15 Desember 2019 12:03 Reporter : Fikri Faqih
PDIP akan Investigasi Soal Honorer Disuruh Masuk Got Honorer Disuruh Masuk Got. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta akan melakukan investigasi terkait dengan viralnya video pegawai honorer K2 diperintahkan masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP) di Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah mengatakan, perintah yang dikeluarkan Lurah Jelambar, Agung Triatmojo beserta jajarannya terhadap tenaga honorer tidak manusiawi.

"Saya melihat Kelurahan Jelambar gagal paham mengenai fungsi dan peran dari PPSU. PPSU diciptakan bukan hanya untuk mengurus got saja, tetapi sebagai garda terdepan pelayanan publik, setidaknya itulah cita-cita kenapa PPSU dulu diciptakan," katanya kepada merdeka.com, Minggu (15/12).

Dia menilai, uji kompetensi seharusnya dilakukan dalam menentukan apakah seseorang akan diperpanjang kontraknya atau tidak. Tujuannya tentu agar Pemprov DKI mendapatkan hasil yang terbaik dalam bekerjasama membersihkan ibu kota.

"Saya dan anggota DPRD lainnya akan mendorong dilakukan investigasi mengenai kejadian ini, dan sanksi tegas harus diberikan kepada mereka yang bertanggung jawab agar insiden serupa tidak terjadi lagi," tegasnya.

Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama itu juga mempertanyakan adanya penurunan pelayanan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. "Saya juga menduga belakangan ini kinerja Kelurahan dan Kecamatan menjadi menurun, ini ada apa?" tutup Ima.

Baca Selanjutnya: Lurah Jelambar Terancam Dicopot...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini