Ingin Ikut Teman Renang, Bocah Usia 10 Tahun Hanyut di Kali Angke Hulu

Selasa, 6 Oktober 2020 03:05 Reporter : Nur Habibie
Ingin Ikut Teman Renang, Bocah Usia 10 Tahun Hanyut di Kali Angke Hulu Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Seorang bocah usia 10 tahun atas nama Dila telah tenggelam di Kali Angke Hulu yang berada di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (5/10) pukul 14.55 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Tegas Hendra Sudirman mengatakan, kejadian itu bermula saat tiga anak sedang berenang di kali tersebut.

"Melihat asyiknya berenang, korban mencoba untuk ikut berenang ke pinggir kali, namun dikarenakan korban tidak pandai berenang, maka korban terbawa arus dan tenggelam," kata Hendra dalam keterangannya.

Hingga kini, petugas masih melakukan pencarian terhadap korban tersebut yang masih belum ditemukan dengan membawa sejumlah peralatan SAR air lengkap.

"Sudah kita kerahkan tim rescue lengkap dengan Peralatan SAR air untuk melakukan operasi SAR terhadap korban dan kita berharap korban segera ditemukan," jelasnya.

Dirinya menyebut, dalam melakukan pencarian terhadap korban dibagi dalam tiga area. Untuk SRU (Search and Rescue Unit) pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 1 KM dari lokasi kejadian.

"SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan, dengan radius 10 M dari lokasi kejadian," sebutnya.

Ia menjelaskan, dalam melakukan pencarian terhadap bocah tersebut juga melibatkan sejumlah personel Polri, Satpol PP, TNI serta Pemadam Kebakaran.

"Adapun unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Rawa Buaya, Damkar Jakbar, Satpol PP, PMI Jakbar, Babinsa, Tagana Dinas Sosial, ACT, IEA Jakbar, Dompet Dhuafa, Pala Baja, Potsar Kedoya, VSE, CAT, Semut Adventure, keluarga korban dan masyarakat setempat," tutupnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini