Gubernur Anies Sebut Bank DKI Berkontribusi Mempersatukan Transportasi Jakarta

Sabtu, 22 Februari 2020 20:03 Reporter : Merdeka
Gubernur Anies Sebut Bank DKI Berkontribusi Mempersatukan Transportasi Jakarta Anies Baswedan. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi adanya penerapan sistem perbankan milik BUMD DKI pada sektor transportasi publik di antaranya yakni MRT, LRT hingga Transjakarta.

"Penerapan transportasi publik di DKI Jakarta dilakukan oleh Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Yang menyatukan adalah perbankan yaitu Bank DKI," kata Anies di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Sabtu (22/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai hal tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara BUMD dengan sektor transportasi.

Dia juga menyebut Jakcard ataupun Jaklingko dari Bank DKI dapat mampu menjadi alat pembayaran transportasi yang terintegrasi.

"Kolaborasi seperti ini juga berlaku untuk pelayanan bidang pangan dan pariwisata," tutur Anies.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyatakan saat ini masyarakat sudah mulai membutuhkan layanan yang cepat dan praktis. Seperti halnya pembayaran non tunai atau cashless.

Jakcard merupakan alat pembayaran non-tunai yang dapat digunakan masyarakat saat menggunakan transportasi umum ataupun beberapa lokasi wisata.

"Seiring perkembangan teknologi, sebagian masyarakat kemudian memilih pindah haluan, sebagian lagi masih mencoba-coba hidup cashless, sambil tetap memakai uang tunai," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bank DKI
  3. Anies Baswedan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini