Golkar Minta Anies Jelaskan Polemik Rekomendasi Formula E

Jumat, 14 Februari 2020 16:31 Reporter : Yunita Amalia
Golkar Minta Anies Jelaskan Polemik Rekomendasi Formula E anies baswedan. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikritik atas miskomunikasi yang terjadi terkait surat menyurat tentang Formula E. Tim Ahli Cagar Budaya disebut dalam surat Gubernur Anies Baswedan sebagai pihak yang memberi rekomendasi, nyatanya tidak.

Sekretaris Fraksi Golkar di DPRD DKI Judistira Hermawan menginginkan ada klarifikasi langsung dari Anies kepada dewan. Dia tidak menyebut secara detail teknis penjelasan yang dimaksud, hanya saja Judsitira menuntut adanya klarifikasi lantaran polemik miskomunikasi surat menyurat Formula E menuai kegaduhan.

"Sudah menjadi kisruh seperti ini, Pak Gubernur harus menjelaskan pada dewan apa titik permasalahannya sehingga tidak menimbulkan kekisruhan yang lebih lanjut," kata Judistira saat dihubungi, Jumat (14/2).

Ia menyayangkan adanya kekeliruan surat menyurat dalam ajang internasional seperti Formula E.

Tudingan miskomunikasi terhadap Pemprov DKI bukan hanya sekali, ia mencontohkan kasus pengangkatan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, TransJakarta, yang notabene masih terbelit kasus hukum. Seharusnya, kata Judistira, hal semacam itu bisa diminimalisir jika koordinasi dan komunikasi terbangun dengan baik.

"Ini kan amat kita sayangkan. Sekali lagi, bukti bahwa adanya kurang koordinasi atau tidak berkoordinasi dengan baik hal-hal yang menjadi prioritas di sekitar Pak Gubernur," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini