Gerindra-PKS Bahas Wagub DKI Besok, Sebelum 25 Januari Sudah Ada Nama

Kamis, 27 Desember 2018 17:59 Reporter : Merdeka
Gerindra-PKS Bahas Wagub DKI Besok, Sebelum 25 Januari Sudah Ada Nama Sandiaga Uno berkunjung ke Bogor. ©Istimewa

Merdeka.com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan, Jumat, 28 Desember 2018 bersama PKS, berencana membahas kelanjutan calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Dia menyebut tiga hari yang lalu pihaknya telah mengirimkan surat undangan ke PKS untuk pembahasan tersebut.

"Iya besok bertemu dimulai membahas kerangka kerja dan timeline," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/12).

Dia menjelaskan, pertemuan tersebut direncanakan berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra DKI pukul 16.00 WIB. Nantinya, dari pihak Partai Gerindra juga akan dihadiri oleh dua tim uji kelayakan dan kepatutan yakni Syarif dan peneliti senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro.

Lanjut Syarif, partai pimpinan Prabowo Subianto ini mengharapkan cawagub dapat ditentukan sebelum akhir Januari 2019.

"Sebelum 25 Januari sudah selesai dan nama calon dikirim ke pak Anies," jelas dia.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI resmi mengirimkan dua nama untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan cawagub DKI Jakarta ke DPD Gerindra DKI.

Dua nama yang ada dalam surat pencalonan itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Yang kita kirim dua itu kan nanti yang dipilih jadi wagub cuma satu," kata Ketua Fraksi PKS DKI Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Rabu (28/11).

Suhaimi menyatakan, dua nama tersebut merupakan kesepakatan awal PKS dan Gerindra. Dia berharap dengan dikirimkannya surat resmi maka proses pemilihan wagub dapat segera diproses dan tidak ada lagi isu berkembang akan ada empat calon wagub.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini