Menengok Karnaval Langit Biru Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2019 22:36 Reporter : Merdeka
Menengok Karnaval Langit Biru Jakarta karnaval langit biru Jakarta. ©2019 Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Karnaval Jakarta Langit Biru dengan konvoi kendaraan listrik pada Minggu, (27/10). Rute karnaval dimulai dari Patung Pemuda Senayan, Bundaran HI hingga kembali ke titik awal.

Acara diisi dengan parade kendaraan ramah lingkungan berdaya listrik atau non-BBM. Pantauan Liputan6.com di lokasi, kendaraan elektrik yang didominasi sepeda motor sudah terjajar rapi di jalan sekitar. Kendaraan bermotor bertipe sekuter itu terdiri dari beragam warna. Diantaranya merah dan putih.

Warna cerah itu pun menimbulkan kesan mewah tersendiri bagi para pengunjung. Mereka tampak sedang memotret kendaraan ramah lingkungan tersebut. Kendaraan itu rencananya digunakan untuk parade atau karnaval yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Kemudian, terlihat ada beberapa bis listrik yang disediakan oleh panitia untuk menampung warga yang hendak ikut berparade bersama kendaraan listrik lainnya.

Selain kendaraan elektrik, dalam karnaval tersebut dimeriahkan kelompok penari anak-anak dengan balutan pakaian tradisional khas beberapa daerah. Mulai dari pakaian khas Betawi hingga luar Jawa seperti Sulawesi.

Nampak pula dua ondel-ondel dengan balutan warna biru yang menyelimuti tubuhnya. Selain itu, terlihat pemain Tanjidor di sekitar anak-anak.

Di lokasi juga disiagakan satu kendaraan pemadam kebakaran yang terparkir di dekat Patung Pemuda. Serta tiga buah mobil Ambulance.

Reporter : Yopi Makdori [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini