Dukung Persija, Pemprov DKI Wajibkan Seluruh Kelurahan & Kecamatan Adakan Nobar

Jumat, 7 Desember 2018 18:38 Reporter : Nur Habibie
Dukung Persija, Pemprov DKI Wajibkan Seluruh Kelurahan & Kecamatan Adakan Nobar Persija Dipermalukan Selangor FA. ©2018 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Persija Jakarta akan menjalani laga terakhir melawan Mitra Kukar FC di Liga 1. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (9/12) ini menjadi laga penentu untuk menjadi juara.

Karena disaat yang bersamaan, PSM Makassar yang berada di urutan kedua klasmen atau di bawah Persija dengan beda satu point juga akan menjalani pertandingan terakhir melawan PSMS Medan.

Dalam laga terakhir atau penentu bagi Persija Jakarta ini, nantinya akan mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu bentuk dukungan itu adalah akan diadakannya nonton bareng di setiap Kelurahan dan Kecamatan yang berada di Ibu Kota.

Lurah Gedong, Jakarta Timur, Eko Kusdaryati membenarkan terkait rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan mengadakan nonton bareng di Kelurahan dan Kecamatan.

"Iya mas bener diwajibin (adain nobar Persija lawan Mitra Kukar). Nanti bakal diadain di halaman kelurahan, pakai satu layar saja nanti paling," katanya saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (7/12).

Dia mengungkapkan, perintah tersebut langsung disampaikan oleh pihak Wali Kota Jakarta Timur melalui pesan lewat media sosial WhatsApp group.

"Undangannya itu lewat WA. Soalnya kan zaman udah canggih, jadi disampeinnya lewat WhatsApp group," terangnya.

Pesan yang ia terima dari pihak Wali Kota Jakarta Timur, terkait nobar di setiap Kelurahan dan Kecamatan ini. Ia teruskan kepada warganya melalui Ketua Rukun Warga (RW).

"Buat ngasih tau ke warga saya itu, saya sampein ke setiap RW. Jadi nanti disampein ke setiap RT dan warganya," pungkasnya.

Sebelumnya, Jelang laga big match Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar FC, polisi menurunkan ribuan personel untuk melakukan penjagaan. Pertandingan laga terakhir ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (9/12) besok.

"Jadi besok hari Minggu ada pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta dengan Mitra Kukar di stadion GBK. Dan kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan nanti akan amankan jalannya pertandingan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

"Nantinya juga ada pengamanan jalur hotel tim Mitra Kukar, kita kawal sampai GBK, dan sebaliknya. Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK, termasuk lingkaran dan pintu masuk GBK, dan di sekitar stadion. Ada empat ring di sana kita libatkan semua," sambungnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini