KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Djarot resmikan 2 unit bus tingkat sumbangan dari ICI Paints

Sabtu, 20 Mei 2017 10:52 Reporter : Sania Mashabi
Djarot Saiful Hidayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakata Djarot Syaiful Hidayat meresmikan dua unit bus tingkat pariwisata senilai Rp 4,7 miliar dari pihak swasta, di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5). Bus pariwisata itu akan melayani rute tempat wisata di Jakarta.

"Nanti akan melayani empat rute untuk mengunjungi situs-situs, kota tua, makam Mbak Priok, Kalijodo, Situ Babakan. Tapi, Situ Babakan terlalu kecil. Jelas, kalau di sini ada Monas, Taman Ismail Marzuki. Kalau perlu nanti Ancol," kata Djarot.

Dua unit bus tersebut merupakan sumbangan dari PT ICI Paints Indonesia untuk pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Djarot juga tidak akan menutup kemungkinan jika nantinya ada pihak swasta yang ingin menyumbangkan bus wisata untuk kepentingan bersama.

"Saya sangat berterimakasih. Makanya ini saya bilang ini mencerminkan kebhinekaan kita, keindahan kita. Semua warna itu indah dan Transjakarta itu untuk semua," katanya.

Hingga saat ini, kata Djarot, Pemprov DKI telah memiliki 25 unit mobil tingkat pariwisata. "Ini jumlahnya 25 unit dan ini free (gratis) lho. Dan ini nilainya mahal. Ini nilainya Rp 4,7 miliar per busnya," jelas Djarot.

Usai meresmikan bus tingkat tersebut, Djarot langsung ikut menumpangi bus tersebut bersama para Penanganan Prasarana Umum (PPSU). Mantan Wali Kota Biltar itu menumpangi bus tingkat hanya sampai depan pagar Monas, kemudian langsung berpindah menaiki mobil dinasnya menuju rumah dinas.

[sau]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.