Anies: PSBB di Jakarta Berlaku Mulai Jumat 10 April

Selasa, 7 April 2020 21:28 Reporter : Eko Prasetya
Anies: PSBB di Jakarta Berlaku Mulai Jumat 10 April Konpers Anies Baswedan Terkait Covid-19. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) di ibu kota akan berlaku mulai Jumat 10 April pekan ini. Hal itu disampaikan Anies usai rapat bersama pihak terkait.

"PSBB berlaku mulai Jumat 10 April ini. Sosialisasi kita lakukan Rabu dan Kamis ini," kata Anies di Balai Kota, Selasa (4/7).

Anies melanjutkan, selama ini Jakarta sudah laksanakan pembatasan-pembatasan itu. Seperti seruan kerja dari rumah, hentikan belajar dan mengalihkan belajar di rumah.

Begitu juga dengan kegiatan di rumah-rumah peribadatan. Warga diminta beribadah di rumah masing-masing selama PSBB. Transportasi umum pun akan dibatasi jam operasionalnya dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

PSBB itu, katanya, bakal diberlakukan selama 14 hari. "Bisa diperpanjang sesuai kebutuhan," katanya.

1 dari 1 halaman

Mulai Penegakan

Untuk tanggal 10 April nanti, kata Anies, utamanya adalah komponen penegakan. Peraturan tersebut, lanjutnya, memiliki kekuatan mengikat warga untuk mengikuti.

"Pembatasan bisa ditaati, ketaatan kita interaksi akan sangat mempengaruhi kendalikan virus ini," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyetujui penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta. Surat persetujuan PSBB DKI telah diteken Senin malam (06/4).

Permenkes ini terbit bertujuan memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19. Terutama di Jakarta selaku pusat pertahanan dan administrasi negara.

[eko]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini