Anies Pastikan Kebutuhan Pengungsi Korban Kebakaran Cipinang Terpenuhi

Minggu, 7 Juli 2019 20:29 Reporter : Merdeka
Anies Pastikan Kebutuhan Pengungsi Korban Kebakaran Cipinang Terpenuhi Anies Baswedan resmikan revitalisasi Taman Ismail Marzuki. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pengungsi kebakaran di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya. Dia menyebut terdapat 47 kepala keluarga dan 147 jiwa yang menempati pengungsian sementara.

"Makanan 24 jam ada, untuk anak-anak kita siapkan kebutuhan mereka untuk sekolah, sehingga nanti tanggal 15 saat mereka mulai sekolah tidak ada masalah kebutuhannya, dan orang tua mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Anies dalam keterangannya, Minggu (7/7).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut Dinas Dukcapil Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan posko pengaduan dan kepengurusan surat-surat berharga terbakar. Sehingga dokumen milik warga tetap terjamin.

Tak hanya itu, dia menyatakan pihaknya juga telah melakukan operasi pengecekan saluran listrik di kampung-kampung.

"Jadi pada semua kampung kita lakukan inspeksi apakah ada jaringan listrik yang beresiko, saya pesan bagi rumah-rumah agar tak memberikan beban yang terlalu besar pada sambungan listrik yang tidak sesuai," jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Cipinang Jaya 1 A, RT 10 RW 07, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara.

Kasie Ops Damkar Jaktim Gatot Sulaiman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.54 WIB, Sabtu, (6/7/2019). Usai menerima laporan terjadinya kebakaran, Damkar Jaktim langsung melakukan pemadaman.

"18 unit dikerahkan untuk memadamkan api. 90 personel dikerahkan," ujar dia saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, ada sekitar 30 rumah tinggal terbakar. Api berhasil padam pada pukul 08.05 WIB. Untuk penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini