Anies harap hubungan dengan DPRD dan SKPD berjalan baik

Minggu, 16 Juli 2017 00:33 Reporter : Sania Mashabi
Anies Baswedan. ©2017 merdeka.com/Sania Mashabi

Merdeka.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno akan segera berkantor di Balai Kota DKI Jakarta Oktober mendatang. Mantan Mendikbud itu berharap bisa menjalin hubungan baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan juga Satuan Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

"Kita berharap kerjasama baik dengar DPRD bisa diteruskan dengan SKPD berjalan baik Insya Allah Oktober baik. Nunggu Oktober," kata Anies, di Jalan Bambu Apus Raya Nomor 9, Jakarta Timur, Sabtu (15/7).

Sebelumnya Sandiaga juga pernah memaparkan bahwa ketika menjabat Anies dan dia akan fokus mengerjakan tiga program prioritas. Di antaranya, pendidikan, lapangan kerja, dan biaya hidup terjangkau bagi masyarakat.

"Lapangan kerja, pendidikan dan biaya hidup terpetakan dan terjangkau untuk semua masyarakat Jakarta," kata Sandiaga, di Jalan Kembang VI, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Tiga program prioritas itu juga sudah dibahas detil oleh tim sinkronisasi dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun tidak hanya tiga program itu saja yang hampir rampung pembahasannya. Program lain untuk periode Oktober hingga Desember 2017 dan juga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 juga terus dikebut pembahasannya.

"Semua pembahasan mengalami kemajuan pesat, optimis Oktober tanggal pembahasan utama yaitu 2,5 bulan sisa 2017, 2018, terus RPJMD-nya on track," ucapnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Sandiaga
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.