Anies Diberi 'Si Rajut' Golok Raksasa Asli Betawi dari Warga Jakarta Selatan

Selasa, 30 April 2019 20:00 Reporter : Merdeka
Anies Diberi 'Si Rajut' Golok Raksasa Asli Betawi dari Warga Jakarta Selatan Anies Terima Golok Si Rajut. ©Liputan6.com/Ratu

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diberi golok raksasa bernama Golok Si Rajut dari masyarakat Jakarta Selatan. Golok ini memiliki berat 250 kilogram dan panjang 4,5 meter.

"Saya pertama kali melihat Sabtu kemarin di Festival Palang Pintu, Kemang. Lalu saya sampaikan bahwa golok ini di bawa ke Balai Kota agar bisa dilihat masyarakat banyak dan nantinya akan disimpan di Setu Babakan, di sana kita ada museum," kata Anies di Pendopo Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/4).

Menurut dia, golok raksasa ini dapat ditunjukkan dalam kegiatan-kegiatan terbuka. Misalnya saja, seperti acara Car Free Day (CFD).

Anies menilai, hal ini juga merupakan salah satu cara menunjukkan kebudayaan Betawi. Sehingga, karya seperti golok raksasa ini harus selalu didukung.

Dia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan budaya Betawi di masyarakat.

"Kebudayaan Betawi sebagai tuan rumah di ibu kota harus selalu dikembangkan, bukan hanya dilestarikan. Harus ada inovasi dan terobosan terus-menerus. Dan nantinya generasi baru masyarakat Betawi terus mengembangkan," kata dia.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Pemprov DKI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini