Ahmad Syaikhu Harap Pemilihan Wagub DKI Jadi Prioritas Agar Beban Gubernur Tak Berat

Minggu, 28 April 2019 17:33 Reporter : Adi Nugroho
Ahmad Syaikhu Harap Pemilihan Wagub DKI Jadi Prioritas Agar Beban Gubernur Tak Berat Kader PKS Ahmad Syaikhu. ©2018 Merdeka.com/Bahi Binyatillah

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu meminta DPRD DKI Jakarta memprioritaskan pemilihan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno yang mundur menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Menurut dia, beban kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan semakin berat apabila kursi kosong wakil gubernur tak segera terisi.

"Dengan berlarutnya proses pemilihan wakil gubernur maka beban kerja Gubernur semakin berat," kata Ahmad Syaikhu, Minggu (28/4).

Sebab menurut dia, selain bertugas di kantor menyelesaikan administrasi atau tugas-tugas pemerintahan, gubernur juga menghadiri undangan kemasyarakatan. Dia menambahkan, belum lagi jika terjadi bencana seperti banjir yang melanda DKI belakangan ini.

"Koordinasi mengatasi kebencanaan harus segera dilakukan, mengingat masyarakat menjadi korban," kata dia.

Karena itu, dia berharap setelah Pilpres dan Pemilu 2019, DPRD DKI memprioritaskan pemilihan wakil gubernur DKI. Di mana dua nama telah diserahkan oleh Gubernur Anies Baswedan ke DPRD yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Dalam satu kesempatan di Jakarta, Sandiaga telah berujar jatah kursi Wagub DKI milik PKS. Bahkan Sandi menegaskan jika itu merupakan keputusan final, karena itu dia memastikan tak akan kembali duduk di kursi DKI 2.

"Saya sampaikan sekali aja dan saya nggak akan ngulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Bursa Cawagub DKI
  2. Bekasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini