Kisah Abah Muchtar, Dahulu Ngamen Bersama Istri Kini Hanya Ditemani Boneka Joget

Rabu, 16 September 2020 07:30 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Kisah Abah Muchtar, Dahulu Ngamen Bersama Istri Kini Hanya Ditemani Boneka Joget Abah Muchtar. Youtube Fery Bangkit Rizki ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jika kebetulan kita sedang melintas di kawasan jalan raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pasti tidak asing dengan sosok boneka yang biasa berjoget di pinggir jalan kawasan tersebut.

Kedua baris boneka marionette mulai tampak berjoget dengan diiringi lagu dangdut remix yang perlahan mulai terdengar di tengah bisingnya lalu lintas kawasan jalan raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang ikut menyemarakkan suasana siang tersebut.

Melalui kendali Abah Muchtar, boneka berjenis marionette itu cukup menarik perhatian lantaran penampilannya yang berjoget sembari diiringi alunan musik dangdut remix ceria.

Pria berusia 64 tahun tersebut setiap pagi hingga sore hari kerap mempertontonkan aksinya dalam memainkan boneka kendali manual itu sembari mencari sesuap nasi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di masa serba sulit seperti sekarang ini.

Baca Selanjutnya: Sempat Ditemani Almarhum Sang Istri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini