KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ubah tampilan dengan bermain corak warna rambut

Senin, 28 Maret 2016 05:00 Reporter : Dwi Ariyani
Ubah tampilan dengan bermain corak warna rambut. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Serunya melihat trend warna rambut 2016 yang beraneka ragam. Selain menyesuaikan dengan warna kulit dan bola mata, kamu juga wajib memperhatikan warna rambut. Menggunakan warna yang cenderung dingin akan membuat kulitmu tampak lebih pucat, sebaliknya warna yang lebih hangat menghasilkan tampilan yang soft. Biar tidak salah pilih, simak deh penjelasan dan contoh gaya rambut para selebritis, yang akan memudahkanmu membuat keputusan dalam menentukan warna rambut yang bagus.

1. Warna Rambut Bernuansa Hangat

Apapun pilihan gaya rambut yang akan kamu coba, corak warna rambut pun berpengaruh besar pada penampilanmu. Menurut penata rambut selebritis Michael Duenas, warna rambut dengan nuansa merah, coklat, serta emas akan memberikan kesan hangat karena memberikan lebih banyak warna pada wajah. Untuk memperluas pilihanmu, kamu juga bisa memilih warna rambut pirang keemasan, coklat kekuningan, merah kecoklatan, coklat karamel, dan warna tembaga. Kesan ramah dan friendly langsung didapat deh dengan penampilan ini.

2. Warna Rambut Terkesan Anggun dan Misterius

Kebalikan dengan beberapa pilihan warna rambut di atas, penggunaan cat rambut berwarna silver, coklat gelap, hitam, dan merah cherry dalam sekejap memberikan suasana dingin pada wajahmu. Macam-macam warna rambut yang dimaksud ini mengandung unsur biru, ungu, dan hijau yang bikin wajah lebih terlihat putih serta pucat. Penggunaan warna ini juga mampu memberikan kesan anggun dan misterius pada penampilanmu lho.

3. Trik Tepat Mengubah Warna Rambut

Setelah mengenal corak warna rambut hangat dan dingin, kini kamu bisa memanfaatkannya untuk mengubah tampilanmu. Jika kamu merasa memiliki warna kulit yang terlalu pucat, Michael menyarankan untuk memberikan nuansa warna emas untuk mendapatkan wajah cerah dan glowing, seperti yang diinginkan. Di sisi lain, jika bermasalah dengan kesan kemerahan di kuli wajah, netralisir saja dengan menambahkan corak warna dingin pada gaya rambutmu.

4. Bingung dan Tidak Ingin Memilih Warna Rambut?

Masih merasa bingung dengan corak warna rambut pilihanmu atau merasa sudah puas dengan model rambutmu? Don’t worry. Tampilan rambut alamimu tidak harus terlihat membosankan kok. Kamu bisa membaurkan dua corak warna rambut yang berbeda tersebut, untuk menciptakan warna rambut ombre yang sempurna. Minta penata rambutmu untuk memberikan dasar nuansa warna yang dingin dan warna rambut yang berkesan hangat sebagai highlight. Cara ini pas banget untuk menggabungkan kedua warna dan membingkai wajah dengan sempurna.

5. Tiru Warna Rambut Eva Longoria

Untuk kamu yang ingin mencoba memainkan corak warna, ada beberapa tampilan selebritis Hollywood yang bisa dijadikan panutan. Salah satunya adalah Eva Longoria. Pemeran serial komedi Telenovela ini tidak hanya dikenal karena bakat aktingnya, tapi juga tampilannya yang selalu terlihat cantik. Selain memiliki tubuh yang diimpikan banyak perempuan di seluruh dunia, potongan rambut panjangnya selalu mengundang decak kagum. Setelah sekian lama setia dengan warna rambut coklat tua yang memberikan kesan dingin pada wajahnya, ia kini tampak makin berseri dengan tambahan corak karamel pada rambutnya. Nggak heran kan jika sang tunangan, Jose Antonio Baston jadi tergila-gila dibuatnya.

6. Adaptasi Warna Rambut Mila Kunis

Pasangan Aston Kucher ini dulunya terkenal dengan potongan rambut panjang berwarna hitam, yang terliat anggun dan menggoda. Tapi kini, setelah menjadi seorang ibu, Mila Kunis mengubah warna rambutnya menjadi warna rambut coklat tua, dengan tambahan warna karamel sebagai warna rambut highlight. Gaya rambut ini makin menonjolkan tampilan uniknya, yaitu memiliki warna bola mata yang berbeda.

7. Highlight Warna Rambut Seperti Christina Hendricks

Tampil menawan di serial MAD MEN, Christina Hendricks selalu terlihat menonjol di red carpet, berkat rambut merahnya yang cantik alami. Artis bertubuh seksi ini biasanya terlihat mempesona dengan warna rambut tembaga gelap, yang bikin mata birunya makin tampak jelas. Namun kini, wajahnya makin glowing, karena lebih banyak corak oranye pada warna rambutnya.

8. Warna Rambut Aman Julianne Moore

Meski sudah tak muda lagi, kecantikan bintang film STILL ALICE ini tidak kalah mempesona, jika dibandingkan dengan artis muda lainnya. Hal ini terbukti saat Julianne Moore tampil penuh glamour di atas red carpet Oscar 2016. Rambut merah kebanggaannya dipermak dengan warna rambut ombre, dengan kombinasi warna caramel dari tengah hingga ujung rambut. Pas banget dipadukan bersama riasan sederhana dan gaun warna hitam yang membuatnya terlihat makin sophisticated.

9. Ingin Pirang Seperti Reese Witherspoon?

Ada banyak artis berambut pirang yang menghiasi jagad perfilman Hollywood. Salah satunya adalah Reese Witherspoon. Mulai dikenal karena aktingnya di film komedi LEGALLY BLONDE, artis ini juga terkenal dengan gaya rambutnya yang selalu terlihat indah. Sadar warna rambutnya rentan membuat kulit wajahnya terlihat pucat, bintang film Wild ini memberikan warna kecoklatan pada potongan rambut panjangnya. Hal ini membuat tampilannya terlihat lebih dewasa, modis, dan juga hangat.

10. Warna Rambut Memukau Jennifer Lawrence

Aktris muda ini kini masuk dalam daftar selebritis ternama Hollywood, berkat kemampuan akting dan kecantikannya. Jika sebelumnya bintang film JOY ini tampil dalam potongan rambut panjang, ia pun tak kalah memukau dengan model rambut pendek yang berwarna blonde platinum ini. Tidak hanya terlihat lebih segar, tampilannya kini makin terlihat edgy dengan tatanan rambut yang dipakai saat menghadiri acara red carpet.

Siap mengubah tampilan diri dengan menyesuaikan warna rambutmu? Semoga tips-tips ini dapat membantumu terlihat makin cantik dan sempurna. [aik]

Topik berita Terkait:
  1. Warna Rambut
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.