Sederet Penghargaan yang Dikantungi Gundala, Film Pertama Jagat Sinema Bumilangit

Selasa, 14 Januari 2020 12:17 Reporter : Tantri Setyorini
Sederet Penghargaan yang Dikantungi Gundala, Film Pertama Jagat Sinema Bumilangit Gundala. ©Bumilangit Universe

Merdeka.com - Film Gundala yang tayang 2019 lalu berhasil menyedot perhatian pemirsa film tanah air. Film pertama dari franchise Jagat Sinema Bumilangit itu menjadi pembuka dari film-film superhero lain yang bakal dirilis secara berkala oleh Joko Anwar.

Rilisnya film Gundala berhasil menciptakan fenomena di dunia perfilman tanah air. Tak heran jika film ini lantas mendapatkan banyak nominasi penghargaan.

1 dari 2 halaman

9 Nominasi di Festival Film Indonesia 2019

Pada anugerah Festival Film Indonesia 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2019 di Opus Ballroom, Gundala berhasil mendapatkan sembilan nominasi penghargaan. Abimana Aryasatya yang memerankan Sancaka alias Gundala kebagian nominasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. Sementara Joko Anwar, penggagas Jagat Sinema Bumilangit mengantungi nominasi Skenario Adaptasi Terbaik.

Jumlah nominasi yang didapatkan Gundala bersaing dengan 27 Steps of May arahan Ravi Bharwani dan film Bebas yang disutradarai oleh Riri Riza.

2 dari 2 halaman

3 Piala Citra untuk Audio, Visual, dan Sinematografi

Bumilangit Universe

Gundala berhasil mendapatkan sembilan nominasi di Festival Film Indonesia tahun lalu dan menggondol tiga piala citra. Kemenangan film Gundala didapatkan lewat kategori Penata Suara Terbaik oleh Khikmawan Santosa dan Anhar Moha.

Ical Tanjung memenangkan Piala Citra untuk kategori Pengarah Sinematografi Terbaik. Sementara itu, penghargaan untuk Penata Efek Visual Terbaik dibawa pulang oleh Abby Eldipie.

Setelah mengetahui sederet prestasi yang berhasil didapatkan film Gundala, jadi tertarik buat menyaksikan filmnya, kan? Meskipun sudah tak tayang di bioskop, Anda masih bisa menyaksikan film Gundala, kok.

Film Gundala bakal tayang secara eksklusif hanya di Vidio.com. Film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini sudah bisa disaksikan mulai tanggal 18 Januari 2020. Nikmati keseruan aksi Gundala dengan berlangganan VidioPremier Gold. [tsr]

Baca juga:
Joko Anwar Meradang, Promo Film Gundala Kena Teguran KPI
Bangga! Penonton Rela Antre Saksikan Film Gundala di Toronto
Deretan Aktor-Aktris yang Bakal Jadi Superhero di Jagat Sinema BumiLangit
Sepekan Tayang, Film Gundala Sudah Disaksikan Lebih dari 1juta Penonton

Topik berita Terkait:
  1. Film Superhero
  2. Gundala
  3. Film Indonesia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini