Ras Kucing yang Betah Dipelihara di Dalam Rumah, Bisa Punya Umur Panjang

Senin, 7 Juni 2021 08:00 Reporter : Wuri
Ras Kucing yang Betah Dipelihara di Dalam Rumah, Bisa Punya Umur Panjang Ras Kucing yang Betah Dipelihara di Dalam Rumah, Bisa Punya Umur Panjang. ©Shutterstock

Merdeka.com - Ingin memelihara kucing tapi khawatir selalu ingin kabur keluar rumah setiap kali ada pintu atau jendela terbuka? Apalagi kalau posisi hunianmu yang berada dalam bangunan bertingkat atau di tepi jalan raya yang berbahaya bagi hewan peliharaan saat berhasil kabur.

Belum lagi risiko tertular penyakit atau diserang hewan lain yang lebih agresif. Untungnya, ada beberapa ras kucing yang lebih senang menghabiskan waktu di dalam ruangan, berjemur di tepi jendela atau memonopoli sofa untuk rebahan sepanjang hari.

Ras Ragdoll

ras kucing yang betah dipelihara di dalam rumah bisa punya umur panjang
©Shutterstock

Punya mata biru dengan bulu yang agak panjang, kucing Ragdoll ini memiliki sifat yang tenang dan penyayang. Bisa hidup rukun bersama hewan peliharaan dan anak-anak, anabul ini suka meminta perhatian dengan melompat ke pangkuan atau mengambil mainan yang dilempar. Bisa dilatih untuk datang saat namanya dipanggil, ras imut ini bisa beradaptasi dengan lingkungannya, termasuk pemiliknya yang memiliki gaya hidup yang sibuk.

Ras Siam

ras kucing yang betah dipelihara di dalam rumah bisa punya umur panjang
©Shutterstock

Salah satu jenis kucing yang terkenal di kalangan catlover karena kecerdasan, vokalnya yang khas dan cerewet, serta penyayang. Cocok dijadikan hewan peliharaan keluarga, Siam memiliki memiliki bulu pendek yang unik, dengan tubuh berwarna cerah dan bulu halus seperti sutra. Wajah, cakar, dan ekornya pun lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya.

Sering menghabiskan waktu di dalam rumah dengan duduk di pangkuan pemiliknya atau meringkuk di tempat tidur, kucing Siam juga senang mengikuti penghuni rumah dan doyan bermain. Luangkan banyak waktu untuk menghiburnya dan sebaiknya jangan ditinggalkan sendirian terlalu lama, karena dapat membuat anabulmu melayangkan protes dengan suaranya yang unik.

Kucing Persia

ras kucing yang betah dipelihara di dalam rumah bisa punya umur panjang
©Shutterstock

Kucing Persia adalah kucing yang penyayang, jinak, dan lembut. cenderung pendiam, ras ini cocok dijadikan hewan peliharaan indoor yang lebih suka tiduran atau duduk di dekat pemiliknya. Tapi sebelum membawa pulang anabul ini, pertimbangkan waktu dan dana yang diperlukan untuk perawatan rutin, minimal sekali sehari untuk menyisir bulunya yang panjang dan lebat. Selain itu, ras Persia juga rentan stres jika dipelihara di lingkungan yang bising atau banyak perubahan.

Kucing Himalaya

ras kucing yang betah dipelihara di dalam rumah bisa punya umur panjang
©Shutterstock

Banyak yang menganggap ras ini mirip dengan kucing Persia berkat bulu yang panjang dan lebat. Padahal, keduanya berbeda dalam warna mata biru serta bulu warna putih atau krem, dengan berbagai titik warna yang dihasilkan dari persilangan dengan ras Siam. Selain ciri fisik, jenis Himalaya pun lebih aktif bermain dibandingkan Persia sehingga perlu stimulasi fisik dan mental untuk menjaganya tetap terhibur dan mengurangi stres.

ras kucing yang betah dipelihara di dalam rumah bisa punya umur panjang
©Merdeka

Walau dianggap memiliki umur yang lebih panjang, kecukupan nutrisi menjaga kucing tetap sehat dan bebas dari gangguan penyakit. berikan yang terbaik dari brand makanan kering Muezza yang dibuat hanya dari bahan alami. Sehat dan halal, dry food berkualitas ini punya 4 pilihan rasa dan bisa dipesan secara online di Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini