Musim Salju Tiba, Yakin Mau Melewatkan Destinasi Winter Terbaik di Korea?

Kamis, 29 November 2018 00:01 Reporter : Wuri
Musim Salju Tiba, Yakin Mau Melewatkan Destinasi Winter Terbaik di Korea? Musim Salju Tiba, Yakin Mau Melewatkan Destinasi Winter Terbaik di Korea. ©Shutterstock

Merdeka.com - Musim salju memang nggak pernah mampir di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Jadi, banyak pencinta traveling yang sengaja memilih destinasi winter holiday di negara-negara yang memiliki musim salju. Korea Selatan contohnya. Selama ini, Korea Selatan merupakan destinasi impian bagi traveler Indonesia. Bukan hanya menawarkan keindahan alam, kawasan urban dan kehidupan masyarakatnya juga sangat menarik untuk ditelusuri.

Di akhir tahun, musim dingin juga bakal terjadi di Korea. Negeri Ginseng ini akan diliputi dengan salju dan hawa menggigil. Melewatkan waktu di sana sambil berpetualang pasti bakal menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup.

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata terbaik untuk merasakan musim dingin di Korea:

Asan Spavis

musim salju tiba yakin mau melewatkan destinasi winter terbaik di korea

©Pexels

 

Tempat main salju terbaik di Korea Selatan berada di Asan Spavis. Sebuah kompleks olahraga dan spa yang dilengkapi dengan sumber mata air panas yang terus menghangat di kala musim dingin tiba. Tempat wisata di Chungcheongnam Do ini selalu diserbu wisatawan kala salju turun.

Di tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai di pondok, main selancar salju, massage, dan perawatan kulit. Jangan lupa juga merasakan nikmatnya mandi dengan air panas alami untuk mengusir dinginnya musim salju di Korea.

Garden of Morning Calm

musim salju tiba yakin mau melewatkan destinasi winter terbaik di korea

©morningcalm.co.kr

 

Butuh ketenangan jiwa yang seutuhnya saat jalan-jalan ke Korea? Kunjungi juga Garden of Morning Calm. Di musim panas, tempat ini menjadi taman dengan bunga dan tumbuhan yang tertata rapi dan asyik untuk dijelajahi. Pada musim dingin, keindahan tersebut akan sempurna dengan salju bertaburan di ranting-ranting pohon.

Saking indahnya Garden of Morning Calm, tempat ini juga pernah jadi bintang film di drama Korea “Love in the Moonlight” yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Sedikit tips, jangan lupa bawa kamera terbaik karena setiap sudut dari taman seluas 300.000 meter persegi ini begitu indah untuk diabadikan.

Taebaek Snow Festival

musim salju tiba yakin mau melewatkan destinasi winter terbaik di korea

©Shutterstock

 

Festival musim dingin terbesar Korea Selatan ini diselenggarakan di lereng Pegunungan Taebaek. Saat salju mulai turun, tempat ini bakal ramai dengan para pencinta musim dingin. Bakal ada pameran pahatan es yang desainnya bikin berdecak kagum, hingga bermain-main dengan musim dingin di tube sledding, terowongan salju, serta seluncur es. Bahkan kalau beruntung, kamu juga bakal ketemu dengan sekelompok anjing husky yang menarik kereta salju.

Buat yang memiliki waktu lebih luang dan stamina berlebih, boleh coba ikutan hiking tour ke puncak Taebaek. Biasanya, aktivitas ini dimulai sebelum pagi menjelang agar bisa menikmati matahari terbit, sekaligus supaya tepat waktu kembali dan mengikuti riuhnya Taebaek Snow Festival.

 

Everland

musim salju tiba yakin mau melewatkan destinasi winter terbaik di korea

©Instagram/witheverland

 

Musim dingin di Korea bakal semakin seru kalau dihabiskan di Everland. Taman hiburan dengan beragam atraksi yang siap bikin pengalaman liburan tak terlupakan ini berada di Everland Resort, Yongin, sebuah kota di Gyeonggi-do. Beberapa macam atraksi yang bisa dicoba adalah T-Express yang ekstrim, sebuah roller coaster dari kayu dengan lintasan sepanjang 1,7 kilometer.

Jika tidak suka ketinggian, kamu bisa mencoba Lost Valley, wisata edukasi di mana pengunjung diajak untuk mengenal binatang-binatang liar dengan menaiki kendaraan amfibi. Setelah itu, lanjutkanlah perjalanan ke Safari World, Amazon Express, Skyway, dan Columbus Adventures sebelum menutup petualangan di Everland dengan jalan-jalan santai di kebun bunga, Four Season Garden.

Insadong

musim salju tiba yakin mau melewatkan destinasi winter terbaik di korea

Musim Salju Tiba, Yakin Mau Melewatkan Destinasi Winter Terbaik di Korea ©Shutterstock


Insadong merupakan kawasan tengah kota, sekaligus tempat untuk berburu oleh-oleh khas Korea seperti barang-barang seni tradisional negara tersebut. Keberadaannya sebagai pasar barang seni bahkan sudah ada sejak 600 tahun lalu, ketika Dinasti Joseon berkuasa. Untuk kenyamanan pengunjung, jalanan akan dibebaskan dari kendaraan di jam-jam tertentu hari Sabtu dan Minggu.

Jangan keburu pulang selepas berburu oleh-oleh. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Insadong, seperti Savina Museum of Contemporary Art, Ssamziegil, Kyung-In Museum of Fine Art, dan lain-lain.

Jangan lewatkan musim dingin terbaik di Negeri Ginseng karena pergi ke Korea sekarang makin murah berkat GIRANG Save on 25th. Promo dari Traveloka ini bikin beli tiket pesawat ke luar negeri jadi lebih murah, mulai dari Rp3 jutaan. Bakal lebih mudah wujudkan keinginan main salju di Korea, kan?

Periode promo GIRANG Save on 25th berlangsung mulai 25 November hingga 5 Desember 2018. Selain itu, nikmati juga kemudahan pembayaran berkat cicilan 0% menggunakan kartu kredit atau PayLater yang tersedia di Traveloka App.

  [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Travelling
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini