Mencicipi Kuliner Khas Aceh di Jakarta, 3 Menu Ini Bikin Makan Makin Lahap

Jumat, 1 Juli 2022 15:55 Reporter : Wuri
Mencicipi Kuliner Khas Aceh di Jakarta, 3 Menu Ini Bikin Makan Makin Lahap Mencicipi Kuliner Khas Aceh di Jakarta, 3 Menu Ini Bikin Makan Makin Lahap. ©Shutterstock

Merdeka.com - Dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah di Indonesia memiliki hidangan khas dengan cita rasa yang sukses menggoyang lidah. Misalnya saja di Aceh yang dikenal dengan berbagai kuliner kaya rempah untuk menciptakan sensasi masakan yang istimewa. Sekali mencicipi, kelezatannya selalu berhasil bikin ketagihan.

Untungnya nggak perlu jauh-jauh ke Aceh jika ingin merasakan nikmatnya masakan khas dari daerah tersebut. Ada banyak seller lokal yang berkreasi dengan menu kuliner khas Aceh. Misalnya saja yang bisa kamu pre order di Jakarta berikut ini.

2 dari 3 halaman

Ayam Tangkap

mencicipi kuliner khas aceh di jakarta 3 menu ini bikin makan makin lahap
©Rice.jkt

Kalau bicara soal menu khas Aceh, Ayam Tangkap jadi salah satu yang paling populer dan banyak ditemui. Kuliner ini memang salah satu kebanggaan masyarakat Aceh karena keunikannya yang membedakan dengan olahan ayam lainnya karena digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Bagi yang ingin mencicipi ayam tangkap di Aceh, langsung saja pre order masakan yang satu ini di Rice.jkt. Dalam 1 porsinya berisi 8 potong ayam tangkap yang bisa dinikmati bersama keluarga di rumah. Dijamin lezat banget!

Asam Tongkol Aceh

mencicipi kuliner khas aceh di jakarta 3 menu ini bikin makan makin lahap
©Amaya Kitchen

Selain ayam tangkap, menu khas Aceh lainnya yang punya kelezatan khas adalah asam tongkol. Sesuai namanya, makanan yang satu ini berbahan dasar tongkol yang diolah dengan berbagai bumbu istimewa untuk menciptakan sensasi rasa yang khas.

Jika ingin menikmati hidangan yang satu ini, nggak perlu pusing keliling Jakarta untuk mencari. Langsung saja pre order Asam Tongkol Aceh yang tersedia dari Amaya Kitchen. Diolah dengan resep istimewa yang khas, menu ini memiliki daya tahan 3 bulan jika disimpan di dalam freezer dan 3-5 hari jika di rak kulkas biasa.

3 dari 3 halaman

Rujak Serut Aceh Spesial

mencicipi kuliner khas aceh di jakarta 3 menu ini bikin makan makin lahap
©Bikinan Mama Kitchen

Nggak hanya menu makanan berat asal Aceh saja yang berhasil menggugah selera. Dessert seperti Rujak Aceh juga wajib banget dicobain. Kesegarannya dijamin nggak kaleng-kaleng, lho. Yuk, langsung pre order di Bikinan Mama Kitchen!

Rujak yang satu ini dijamin sedap banget, karena terdiri dari 11 varian buah segar, dengan rasa segar dan pedas yang khas. Cocok banget menemani aktivitas sehari-hari di tengah cuaca panas. Selain itu, rujak serut ini juga diolah dari gula murni dan tanpa menggunakan bahan pengawet.

Wah, ada banyak rekomendasi kuliner khas Aceh yang bisa dicicipi di Jakarta. Yuk, segera berburu kelezatannya dengan pre order langsung di ManisdanSedap.com! Platform kuliner yang satu ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com membantu para pencinta kuliner untuk melakukan pre order makanan favorit mereka.

Nggak hanya itu saja, platform ini juga memberikan dukungan kepada seller UMKM lokal karena berperan sebagai 'etalase’ online yang memajang produk jualan mereka. Dilengkapi dengan tombol pemesanan, bisa langsung klik saja maka kamu akan langsung terhubung ke nomor WhatsApp sang seller langsung. Transaksi dilakukan di luar platform, jadi makin praktis kan!

 

[wri]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini