Delapan makanan sebagai "mood booster"

Selasa, 28 Februari 2012 17:00 Reporter : Destriyana
top-10-list.org

Merdeka.com - Anda merasa lesu dan tidak mood? Rasa stres membuat pekerjaan Anda berantakan? Cobalah beberapa makanan yang bertugas sebagai "mood booster" berikut ini.

1. Alpukat
Para ilmuwan menyatakan bahwa buah ini kaya akan folic acid. Zat ini mengandung banyak protein yang mampu meningkatkan energi tubuh. Jika Anda membutuhkan suplai energi untuk bekerja seharian, Anda bisa mengonsumsi alpukat sebagai menu tambahan makan siang.

2. cabe
Sensasi rasa pedas ternyata mampu meningkatkan mood seseorang. Cabe meningkatkan hormon endorphin yang bertugas merangsang otak manusia. Hal itulah yang membuat mood Anda kembali membaik.

3. Bawang putih
Banyak orang tidak suka bau bawang putih yang sangat menyengat. Meski demikian, bawang putih terkenal ampuh menormalkan aliran darah dan melenturkan saraf yang tegang.

4. Delima
Ekstrak delima sering diolah menjadi minuman buah yang menyegarkan. Buah ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan mampu meningkatkan hormon testoteron kaum pria. Buah ini tergolong tanaman tropis sehingga hanya bisa tumbuh di daerah beriklim tropis layaknya Indonesia.

5. Madu
Madu sangat berkhasiat untuk meningkatkan stamina tubuh. Mulailah pagi Anda dengan secangkir madu hangat yang melegakan. Selain sebagai "mood booster", madu mempunyai kandungan gula alami yang baik bagi tubuh Anda.

6. Kwaci
Makanan yang sangat digemari hamster ini sangat berguna sebagai "mood booster". Pilihlah kwaci yang terbuat dari biji labu, karena lebih banyak kandungan zat peningkat hormonnya.

7. Almon
Kacang ini sering digunakan pada campuran coklat dan es krim. Selain cita rasanya yang unik, almon mengandung banyak amino acid yang dapat memperlancar peredaran darah. Manfaat tersebut juga bisa Anda temukan pada bawang putih.

8. Coklat
Coklat tidak hanya lezat, tapi juga memiliki segudang manfaat. Makanan ini kaya akan kandungan nutrisi dan amino acid yang berperan sebagai "mood booster". Jadi, jangan lupa menyelipkan sebatang coklat ke dalam tas Anda. [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini