Cara cerdik memanfaatkan waktu luang

Rabu, 20 Maret 2013 12:09 Reporter : Vizcardine Audinovic
Cara cerdik memanfaatkan waktu luang Ilustrasi membaca buku. ©shutterstock.com/Dudarev Mikhail

Merdeka.com - Memiliki waktu luang di tengah pekerjaan yang padat adalah keuntungan tersendiri. Anda bisa melakukan banyak hal yang favorit yang tidak sempat Anda lakukan. Tapi sebaiknya gunakan waktu luang Anda untuk hal yang bermanfaat. Ini dia 15 aktivitas yang tepat dilakukan saat luang, dikutip dari magforwoman (18/3).

1. Cara terbaik untuk menghabiskan waktu luang Anda adalah untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Luangkan waktu Anda dengan menggambar, melukis, menari, memainkan alat musik atau menulis. Singkatnya, nikmati hobi Anda.

2. Anda juga dapat mengatur lemari pakaian Anda jika Anda punya banyak waktu luang. Kadang-kadang jadwal Anda sibuk, Anda tidak menemukan banyak waktu untuk membersihkan lemari pakaian yang berantakan. Gunakan waktu luang untuk merapikan lemari Anda.

3. Tekanan pekerjaan membuat pikiran Anda terganggu. Jika Anda memiliki banyak waktu luang, maka pakailah untuk bermeditasi dan temukan kembali ketenangan. Meditasi membantu Anda untuk lebih rileks.

4. Hubungi teman-teman Anda. karena rutinitas yang sibuk dan jadwal yang padat membuat Anda tidak bisa menghubungi teman Anda. Bersenang-senang dan jalinlah komunikasi dengan mereka.

5. Membersihkan email yang tidak penting dari kotak masuk Anda.

6. Pergi keluar untuk berjalan-jalan di taman. Nikmati segarnya udara di taman yang membuat pikiran Anda menjadi tenang.

7. Menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Karena sibuknya pekerjaan, Anda tidak mempunyai waktu yang cukup bersama keluarga. Pergilah dengan keluarga Anda. Atau mengobrol. Hal ini benar-benar bekerja dan meningkatkan ikatan Anda dengan mereka.

8. Tuliskan tujuan dan target yang ingin Anda capai di masa depan.

9. Daftar di kelas kepribadian. Manfaatkan waktu luang Anda untuk terlibat dalam kelas kepribadian. Selain dapat mengembangkan potensi diri, Anda juga bisa menambah teman.

10. Mendengarkan musik untuk menenangkan dan menyegarkan jiwa Anda.

11. Baca buku inspirasional atau buku yang Anda suka. Selain memanfaatkan waktu Anda dengan santai dan menyenangkan, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi orang yang lebih baik.

12. Terlibat dalam kegiatan berkebun. Anda dapat menanam tanaman, mengatur atau menata kembali taman Anda.

13. Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan Anda. Hewan peliharaan Anda juga membutuhkan beberapa perawatan, perhatian dan kasih sayang.

14. Cobalah memasak masakan yang berbeda. Cari resep baru dan cobalah. Ini akan menjadi sehat serta cara lezat untuk memanfaatkan waktu luang Anda.

15. Menonton film. Anda mungkin banyak melewatkan film favorit karena setumpuk pekerjaan. Saat luang, gunakan untuk menonton film kesayangan Anda.

Ada bisa banyak hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghabiskan waktu seperti surfing Internet untuk fakta menarik tentang sesuatu, belanja atau menulis buku harian. Bahkan, Anda dapat melakukan seluruh hal ini tergantung pada kebutuhan Anda.

[vic]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini