7 Selebriti Cantik dan Seksi dari Swedia yang Mendunia

Senin, 24 Desember 2018 00:05 Reporter : Tantri Setyorini
7 Selebriti Cantik dan Seksi dari Swedia yang Mendunia Selebriti cantik dari Swedia. ©Fanpop/Instagram/Pinterest

Merdeka.com - Selama ini kebanyakan orang berpikir bahwa negara yang terkenal dengan wanita cantiknya adalah Brasil atau Prancis. Padahal ada juga negara yang diam-diam punya banyak wanita cantik dan berbakat. Beberapa di antaranya berhasil menapaki karir di dunia hiburan internasional. Sebut saja Ingrid Bergman dan Greta Garbo yang jadi sosok fenomenal di dunia perfilman Golden Era.

Sekarang zaman sudah berganti dan para selebriti cantik dari Swedia yang jauh lebih muda dan tak kalah berbakatnya hadir di dunia hiburan. Misalnya saja bintang Tomb Raider, Alicia Vikander dan penyanyi Zara Larsson. Angel Victoria's Secret, Elsa Hosk juga berhasil meraih status supermodel.

Siapa saja selebriti cantik dan seksi berdarah Swedia yang berhasil merambah kesuksesan di dunia hiburan internasional? Berikut ini beberapa di antaranya.

1 dari 7 halaman

Elsa Hosk

Elsa Hosk. © Pinterest

Perempuan kelahiran Stockholm ini menjadi salah satu angel resmi merek pakaian dalam eksklusif Victoria's Secret pada tahun 2015. Publik kerap membandingkan dirinya dengan tokoh Elsa dari Frozen. Pasalnya Elsa memang memiliki wajah cantik, mata besar, dan rambut pirang yang sama dengan karakter Disney tersebut.

Di tahun 2016, Elsa sudah meraih status sebagai supermodel dengan bayaran 1,5 juta dolar per tahun. Tahun ini dia juga berkesempatan mengenakan Fantasy Bra, sebuah pencapaian bergengsi untuk model Victoria's Secret.

2 dari 7 halaman

Alicia Vikander

Alicia Vikander. ©HDWallSource

Perempuan bernama asli Alicia Amanda Vikander ini adalah aktris berbakat yang sudah membintangi berbagai film berbobot seperti Danish Girl, Anna Karenina, Ex Machina, dan Tulip Fever. Namanya semakin mencuat setelah memenangkan Academy Award untuk film Danish Girl. Perempuan yang dinikahi aktor Michael Fassbender ini mengambil tongkat estafet untuk memerankan Lara Croft dari aktris Angelina Jolie.

Alicia kerap dipuji karena kecantikannya yang alami. Kulit coklat dan tubuhnya yang ramping dianggap eksotis. Dia juga jago menari balet sejak kecil.

3 dari 7 halaman

Zara Larsson

Zara Larsson. ©last.fm/zara larsson

Di usia 20 tahun Zara Larsson sudah menuai popularitas yang luar biasa sebagai penyanyi solo. Perempuan kelahiran Solna ini memenangkan ajang pencarian bakat Talang pada usia 13 tahun. Di usia 17 tahun, single Lush Life yang membuat namanya melejit rilis.

Zara kerap dipuji karena kecantikan khas Swedia yang dia miliki dengan rambut pirang terang, wajah klasik, dan mata besar. Perempuan ini sempat disebut mirip Adele dengan tubuh Selena Gomez pula.

4 dari 7 halaman

Putri Madeleine dari Swedia

Putri Madeleine dari Swedia. ©Glamour

Madeleine Therese Amelie Josephine atau lebih dikenal sebagai Putri Madeleine dari Kerajaan Swedia merupakan anak bungsu Raja Carl XVI Gustaf. Namanya berada di urutan ketiga suksesi tahta kerajaan. Wanita kelahiran 10 Juni 1982 ini dikenal sebagai salah satu bangsawan tercantik saat ini. Paras cantik sang putri membuatnya disejajarkan dengan Kate Middleton, Meghan Markle, dan Lady Kitty Spencer dari Kerajaan Inggris.

5 dari 7 halaman

Rebecca Ferguson

Rebecca Ferguson. ©Pinterest

Dilahirkan di Stockholm pada tahun 1983, Rebecca Ferguson mencuri perhatian dunia karena bersanding dengan Tom Cruise di film Mission Impossible: Rogue Nation. Wanita yang satu ini memang jarang masuk kolom gosip karena lebih suka menjalani hidup sederhana di luar karirnya sebagai aktris.

Rebecca masih kerabat jauh Sarah Ferguson, bibi Pangeran William dan Harry dari Kerajaan Inggris. Alih-alih Hollywood, Rebecca lebih memilih bermukim di Swedia selatan. Di sana dia juga menghabiskan waktu dengan mengelola studio tari dan mengajarkan dansa tango.

6 dari 7 halaman

Malin Akerman

Malin Akerman. REUTERS

Nama perempuan kelahiran Stockholm tahun 1978 ini dikenal pecinta film lewat Watchmen, Rampage, dan The Proposals. Dia juga tampil di serial bertema drama korporasi finansial, Billions.

Meskipun lahir dengan darah Swedia, Malin menghabiskan sebagian besar hidupnya di Kanada. Perempuan cantik berambut pirang ini mahir berbahasa Swedia, tetapi mengaku lebih nyaman berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

7 dari 7 halaman

Tove Lo

Tove Lo. ©Stmed.net

Ebba Tove Elsa Nilsson atau dikenal dengan nama Tove Lo adalah penyanyi dan pencipta lagu asal Swedia. Dia dikenal berkat lagu-lagu pop bernuansa gelap yang dikemas dengan lirik suram. Biasanya lirik tersebut terinspirasi dari kisah hidupnya sehingga para kritikus pun menjuluki dirinya 'gadis tersedih di Swedia'.

Tove adalah alumni sekolah musik Rytmus Musikergymnasiet. Setelah band yang dibentuknya bubar, dia beralih menjadi penyanyi solo dan pencipta lagu. Setelah hijrah ke Amerika Serikat, Tove meluncurkan album Queen of the Clouds. Lagu Habits (Stay High) yang dia tulis dan nyanyikan telah membawanya ke puncak popularitas. Single Close yang dia nyanyikan bersama Nick Jonas juga laris manis di pasaran.

[tsr]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini