Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Pantai paling populer di Instagram tahun 2018

10 Pantai paling populer di Instagram tahun 2018 Whitehaven Beach. ©Paul Pichugin

Merdeka.com - Pantai selalu menjadi salah satu objek wisata paling digemari, baik itu di negara tropis seperti Indonesia atau negara-negara beriklim dingin seperti Eropa. Pasalnya pantai memang memiliki pemandangan yang indah. Suara deburan ombaknya pun bagi banyak orang bisa membangkitkan perasaan damai.

Pantai apa saja yang paling populer dikunjungi saat ini? Instagram memiliki data terbarunya. Melalui frekuensi penggunaan tagar dari unggahan para user, mereka mengumpulkan nama-nama pantai yang paling populer di jejaring sosial tersebut.

Whitehaven Beach yang ada di Australia menempati posisi pertama. Tagar #whitehavenbeach digunakan oleh user Instagram sebanyak 129.585 kali. Disusul dengan #lanikaibeach, sebuah pantai tropis di Hawaii. Tagar digunakan sebanyak 117.525 kali.

Lalu bagaimana dengan pantai di Indonesia? Rupanya negara kita diwakili oleh Dreamland dengan tagar #dreamlandbeach digunakan sebanyak 57.432 kali.

Pantai Playa Paraiso - Meksiko

Posisi kesepuluh diduduki oleh #playaparaiso dengan frekuensi penggunaan mencapai 60.381 kali. Pantai yang berlokasi di Riviera Maya, Karibia Meksiko ini disebut sebagai pantai terbaik yang dimiliki Meksiko. TripAdvisor's Travellers Choice meletakkannya di peringkat 21 pantai terbaik dunia.

Playa Paraiso terletak di salah satu deretan pantai terbaik yang dimiliki Tulum. Pantai tropis yang sangat cantik ini memiliki sejumlah resort kelas satu dan beach club yang recommended.

Pantai Ao Nang - Thailand

Beberapa tahun belakangan pantai-pantai di Asia Tenggara mulai mencuri perhatian dunia. Salah satunya adalah Ao Nang yang ada di Thailand. Dipotret dan diunggah dengan tagar #aonangbeach sebanyak 60.812 kali.

Pantai ini memiliki ciri khas berupa tanjung kapur dramatis yang mengelilingi pantai. Pada siang hari, sebagian besar pantai cukup sepi. Puncak keramaian baru terjadi pada sore hari saat para pelancong memburu keindahan sunset dengan kamera masing-masing.

Pink Sands Beach - Bahama

Di peringkat kedelapan ada #harbourisland yang dipakai dalam 71.087 foto di Instagram.

Pantai yang berada di Bahama ini memiliki ciri khas berupa pantai dengan gradasi warna biru dan hijau yang cantik berpadu pasir merah jambu. Warna pasir pantai yang unik berasal dari cangkang hewan laut mikroskopis yang disebut foraminifera.

Terumbu karang di Pink Sands Beach merupakan lokasi snorkeling yang populer di antara para penyelam. Selain menyelam, jenis pelesir yang digemari di sini adalah menikmati matahari terbenam sambil menunggang kuda.

Pantai Bournemouth - Inggris

Bournemouth adalah sebuah kota pesisir di kawasan pantai selatan Jurassic Coast, Inggris. Kawasan ini termasuk Situs Warisan Dunia (World Heritage Site) dan terkenal atas resort-resort yang cantik. Berkat potensi wisatanya yang dikelola dengan cukup baik Bournemouth pun ramai dikunjungi turis. Sebagai buktinya, tagar #bournemouthbeach digunakan sebanyak 72.503 kali.

Tak tanggung-tanggung, Bou memiliki empat pantai berstatus Blue Flag, yaitu Alum Chine, Durley Chine, Fisherman's Walk, dan Southbourne. Kawasan ini juga memiliki dermaga bernilai sejarah yang menjorok dari daratan, menjadikannya objek foto populer.

Pantai Boulders - Afrika Selatan

Tagar #bouldersbeach yang digunakan sebanyak 77.748 kali mengantar Pantai Boulders yang ada di Cape Peninsula, Afrika Selatan ke posisi enam. Pantai ini berada di bawah Table Mountain National Park Marine Protected Area

Keunikan Pantai Boulders terletak pada deretan tebing granit purba yang melindungi teluk dari angin dan ombak besar. Inilah yang menjadikan Boulders tempat ideal untuk berenang.

Walaupun begitu, Pantai Boulders punya lebih banyak pengunjung penguin daripada manusia. Di hari-hari biasa kita bisa menemukan penguin berkeliaran di pantai.

Pantai Bavaro - Republik Dominika

Dengan tagar #bavarobeach yang digunakan sebanyak 83.183, Pantai Bavaro menduduki peringkat kelima pantai paling populer di Instagram. Bavaro sendiri sebenarnya merupakan area wisata yang berada di Punta Cana, La Altagracia, provinsi paling timur di Republik Dominika.

Kawasan ini paling dikenal karena pantainya yang berpasir putih dan seolah tak berujung. Perairannya yang biru sebening kristal juga tak kalah memesona.

Beberapa titik di garis pantai ini memiliki sertifikat Blue Flag. Ini berarti pantai tersebut memenuhi standar ketat Foundation for Environmental Education (FEE) dalam kualitas air, keselamatan, edukasi dan informasi lingkungan, penyediaan layanan, serta kriteria manajemen lingkungan umum.

Pantai Cayo Coco - Kuba

Pantai Cayo Coco menempati urutan keempat dengan tagar #cayococo muncul di Instagram sebanyak 84.494 kali. Pantai ini merupakan bagian dari gugusan pulau Jardines del Rey yang berarti 'taman sang raja'.

Fitur alami di daerah ini termasuk laguna dan rawa-rawa yang merupakan rumah bagi burung-burung eksotis. Salah satunya adalah burung ibis putih yang di sana dikenal dengan nama burung coco. Ada juga koloni asli flamingo merah muda yang termasuk populasi terbesarnya di Amerika.

Selain satwanya yang unik, Cayo Coco juga disukai para pelancong karena memiliki sederet resort dengan harga cukup terjangkau.

Horseshoe Bay - Bermuda

Tagar #horseshoebay dipakai oleh pengguna Instagram sebanyak 90.404 kali. Dan ini menjadikan pantai tersebut berada di posisi ketiga.

Horseshoe Bay mendapatkan namanya berkat bentuk pantai yang melengkung seperti tapal kuda. Teluk berpasir ini dikenal wisatawan karena airnya yang berwarna biru terang dengan pasir bersemu merah jambu yang tampak begitu kontras.

Formasi batuan dramatis yang menghiasi Horseshoe Bay juga menjadi daya tarik tersendiri. Masih ditambah dengan gua-gua tersembunyi dan teluk-teluk kecil yang sangat instagramable.

Lanikai Beach - Hawaii

Posisi kedua ditempati oleh #lanikaibeach, sebuah pantai tropis di Hawaii. Tagar digunakan sebanyak 117.525 kali.

Sesuai namanya yang berarti 'laut seindah surga', Lanikai merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan deretan pohon palem yang melambai di tepi pantai. Pantai sepanjang 0,5 mil ini kerap masuk dalam daftar pantai terbaik di dunia.

Lanikai juga populer di kalangan fotografer. Para pemburu keindahan ini paling sering memotret dua pulau kecil yang berdekatan dengan pesisir Na Mokulua.

Whitehaven Beach - Australia

Dengan pasir putih bersih dan airnya yang sebening kristal, Whitehaven Beach dinobatkan sebagai pantai paling populer di Instagram. Tagar #whitehavenbeach digunakan oleh user Instagram sebanyak 129.585 kali.

Pada tahun 2017, pantai yang berlokasi di Whitsunday Island, Australia ini didapuk sebagai pantai nomor satu di Pasifik Selatan oleh TripAdvisor Travellers' Choice Awards.

Selain keindahan pantainya yang menyejukkan mata, Whitehaven juga sangat terjaga kebersihannya. Membawa anjing dan merokok dilarang dilakukan di sini. Tak heran kalau tempat ini juga memenangkan penghargaan sebagai salah satu pantai terbersih di Australia.

(mdk/tsr)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tampak Cantik dan Memukau, Inilah Daftar 5 Pantai Terbaik di Dunia

Tampak Cantik dan Memukau, Inilah Daftar 5 Pantai Terbaik di Dunia

Ada lima pantai terbaik yang sudah diakui secara internasional menurut Tripadvisor.

Baca Selengkapnya
Mengenal Gua Jepang di Taman Hutan Raya Djuanda, Dulunya jadi Pusat Militer Penjajah dan Terlarang Dimasuki

Mengenal Gua Jepang di Taman Hutan Raya Djuanda, Dulunya jadi Pusat Militer Penjajah dan Terlarang Dimasuki

Gua ini jadi saksi kekuasaan Belanda dan Jepang di masa silam. Kini jadi wisata yang hits dan instagramable.

Baca Selengkapnya
10 Wisata Situbondo Terpopuler 2024, Ini Rekomendasinya

10 Wisata Situbondo Terpopuler 2024, Ini Rekomendasinya

Kawasan tempat wisata di Situbondo dikenal sebagai "East Side of Paradise" dengan beragam potensinya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Tempat Wisata di Manado yang Menarik dan Hits untuk Dikunjungi, Instagramable Banget!

10 Tempat Wisata di Manado yang Menarik dan Hits untuk Dikunjungi, Instagramable Banget!

Terletak di sebuah teluk dan daerah pegunungan membuat Manado menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menyajikan banyak tempat wisata eksotis.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Paling Hits dan Jadi Favorit Wisatawan, Wajib Dikunjungi!

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Paling Hits dan Jadi Favorit Wisatawan, Wajib Dikunjungi!

Simak rekomendasi tempat wisata di Lombok paling hits yang wajib dikunjungi. Selalu jadi destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara.

Baca Selengkapnya
Wisata Bandung Populer dan Instagramable, Lengkap dengan Tiket dan Jam Buka

Wisata Bandung Populer dan Instagramable, Lengkap dengan Tiket dan Jam Buka

Wisata Bandung menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi masyarakat

Baca Selengkapnya
12 Wisata Pantai Malang Terfavorit 2024, Ini Rekomendasinya

12 Wisata Pantai Malang Terfavorit 2024, Ini Rekomendasinya

Malang punya banyak pantai keren dengan keistimewaan yang berbeda-beda.

Baca Selengkapnya
14 Wisata Malaysia Terpopuler 2024, Jelajahi dan Rasakan Keseruannya

14 Wisata Malaysia Terpopuler 2024, Jelajahi dan Rasakan Keseruannya

Destinasi wisata yang disuguhkan oleh negara Malaysia tak perlu diragukan lagi keindahannya.

Baca Selengkapnya
7 Wisata Lampung Terpopuler yang Menarik Dikunjungi, Ini Daftarnya

7 Wisata Lampung Terpopuler yang Menarik Dikunjungi, Ini Daftarnya

Lampung bisa menjadi destinasi wisata menarik bagi Anda yang mencari pengalaman liburan unik dan berkesan.

Baca Selengkapnya