Takut Meninggal karena Menderita Penyakit Langka, Bocah 4 Tahun Nikahi Ayahnya

Jumat, 7 Desember 2018 21:56 Reporter : Jayanti
Takut Meninggal karena Menderita Penyakit Langka, Bocah 4 Tahun Nikahi Ayahnya yuan dongfang. ©VCG

Merdeka.com - Pria China bernama Yuan Dongfang menikahi putrinya Yaxin, empat tahun, pada 17 November lalu di Rumah Sakit Boren, Beijing karena anaknya mengidap leukemia limfoblastik akut, jenis penyakit darah yang langka dan fatal dan saat ini dia sedang menjalani perawatan.

Dilansir dari Global Times pada Jumat (7/12), Yaxin sudah menjalani perawatan selama 9 bulan.
Sehari sebelum pernikahan mereka, saat gadis kecil itu menangis karena menahan sakitnya perawatan medis radio terapi, Yuan mengatakan pada putrinya bahwa putrinya akan pergi ke sekolah, jatuh cinta, dan menikah, sama seperti layaknya orang sehat.

Yaxin mengingat kata-kata ayahnya, saat menjalani perawatan, dia meminta ayahnya apakah ayahnya mau menikahi dirinya. Gadis kecil itu rupanya takut dirinya tidak akan hidup lebih lama lagi untuk mendapatkan pernikahan yang sesungguhnya.

yuan dongfang VCG

"Papa, aku tahu aku hanya bisa menikah saat sudah besar. Tapi aku takut kalau aku mungkin tidak sanggup menunggu selama itu," katanya pada sang ayah.

Yaxin didiagnosa jenis penyakit darah yang langka itu pada September 2016. Kabar itu menambah ke malangan pada keluarganya yang sudah dalam situasi sulit. Orang tua Yuan juga menderita diabetes parah selama bertahun-tahun dan perawatan mahal untuk mengendalikan gula darah mereka adalah kebutuhan sehari-hari bagi mereka. Meskipun sulit, keluarga tetap bertekad untuk menyembuhkan putri malang mereka.

Dua tahun perawatan telah menguras seluruh tabungan mereka, tapi tidak menguras tekad mereka untuk menyelamatkan putri tercinta mereka. Yuan dan istrinya menjual rumah dan menggunakan uang sebanyak mungkin untuk merawat putri mereka. Yuan mengatakan bahwa kesehatan putrinya pantas untuk semua yang telah mereka lakukan dalam hidup. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. China
  2. Pernikahan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini