Prancis juara Piala Dunia, stasiun kereta di Paris diganti nama pelatih dan pemain

Selasa, 17 Juli 2018 17:19 Reporter : Ira Astiana
Prancis juara Piala Dunia, stasiun kereta di Paris diganti nama pelatih dan pemain Parade kemenangan Prancis. ©REUTERS

Merdeka.com - Kemenangan Prancis di ajang Piala Dunia 2018 mendatangkan euforia tersendiri bagi masyarakat setempat dan juga pecinta sepak bola. Bentuk euforia tersebut pun terwujud melalui penggantian nama fasilitas umum di Paris.

Untuk menghormati jasa para pemenang tersebut, otoritas transportasi RATP di Paris akan mengganti nama enam stasiun kereta bawah tanah metro menjadi nama pelatih timnas Prancis, penjaga gawang, dan kapten.

"Salah satu stasiun, Notre-Dame des Champs, sekarang akan berganti nama jadi Notre Didier Deschamps, yang merujuk pada pelatih," demikian dilaporkan oleh kantor berita Reuters, Selasa (17/7).

Didier Deschamps adalah satu dari tiga orang yang berjasa dalam sejarah Piala Dunia. Sebelumnya dia membantu timnas sebagai pemain dalam turnamen 1998, kini dia kembali berjasa sebagai pelatih.

Stasiun lain yang akan berganti nama adalah Stasiun Victor Hugo. Dia adalah penyair terkenal dari Prancis. Kini Hugo harus berbagi namanya dengan orang-0rang terpilih dari timnas Prancis Les Bleus.

"Stasiun Victor Hugo akan diubah menjadi Victor Hugo Lloris, kapten dan juga penjaga gawan Hugo Lloris," tambah laporan itu.

Sementara itu, Stasiun Bercy akan berganti nama menjadi Bercy les Bleus, merujuk pada nama timnas Prancis Merci Les Bleus.

Sebagaimana diketahui, Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dengan skor 4-2 melawan Kroasia. Gelar juara ini diperoleh Prancis untuk pertama kalinya sejak memenangkan Piala Dunia pada 1998. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini