Polisi Turki Geledah Vila Mewah Milik Warga Saudi Cari Sisa Jasad Khashoggi

Selasa, 27 November 2018 18:25 Reporter : Jayanti
Polisi Turki Geledah Vila Mewah Milik Warga Saudi Cari Sisa Jasad Khashoggi polisi Turki geledah rumah selidiki pembunuhan Khashoggi. ©AFP

Merdeka.com - Polisi Turki kemarin menggeledah sebuah vila milik seorang warga Arab Saudi di dekat Kota Termal, Provinsi Yalova, untuk mencari jasad jurnalis Jamal Khashoggi yang dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu.

Di dalam vila itu diketahui terdapat bingkai foto Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bi Salman digantung di dinding rumah.

Dilansir dari laman the Washington Post, Selasa (27/11), ahli Forensik Turki juga terlihat memeriksa saluran pembuangan dan mencari-cari di area tanah milik vila tersebut yang bersebelahan dengan desa Samanli.

Kantor kejaksaan Istanbul mengatakan, salah satu dari 15 orang yang dikirim ke Riyad, Mansur Usman Abuhussain pernah menelepon pemilik vila itu sebelum hari pembunuhan terjadi. Pemilik properti itu merupakan warga negara Saudi, Muhammad Ahmad Alfauzan, yang memiliki kode nama Ghozan.

Dua pejabat mengatakan pada Reuters bahwa Alfauzan telah membeli properti itu sejak tiga tahun lalu, properti itu letaknya dekat Yalova di Laut Marmara.

Media Turki juga mengabarkan sebelumnya Alfauzan berada di luar Turki sewaktu pembunuhan terjadi dan dirinya dinyatakan tidak kunjung kembali selama dua bulan terakhir ini.

Fokus pencarian aparat Turki adalah sebuah sumur di vila tersebut. Petugas menguras habis sumur itu dengan peralatan khusus yang dibawa ke lokasi. Pesawat nirawak atau drone dan anjing pelacak juga dikerahkan dalam pencarian ini.

Sampai saat ini, jasad Khashoggi itu belum ditemukan. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini