Pemuda Palestina serang warga Israel, satu orang tewas

Jumat, 27 Juli 2018 18:00 Reporter : Farah Fuadona
Pemuda Palestina serang warga Israel, satu orang tewas Patroli tentara Israel. www.asianews.it

Merdeka.com - Seorang bocah Palestina berusia 17 tahun menyerang tiga warga Israel menggunakan senjata tajam. Akibatnya satu orang tewas, dua orang mengalami luka-luka, satu diantaranya dalam keadaan kritis.

Korban tewas adalah seorang warga sipil Israel berusia 31 tahun ditikam hingga mati di permukiman di Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki. Penyerang itu menyusup ke koloni Adam antara Yerusalem dan Tepi Barat dan menyerang seorang diri.

Dilansir dari Asia News, Jumat (27/7), pelaku dikabarkan tewas ditembak tentara Israel. Pasukan Israel kini berada di desa Kubar tempat pemuda itu tinggal.

Sebelumnya Hamas telah meminta untuk membalas pembunuhan tiga orang Palestina di Jalur Gaza. Sayap bersenjata gerakan Islam Palestina Hamas mengatakan akan membalaskan kematian tiga anggotanya. Palestina dibunuh pada 25 Juli dalam serangan pembalasan oleh tentara Israel setelah beberapa rudal dari Jalur Gaza melukai seorang tentara.

Sekitar 153 warga Palestina telah tewas di Jalur Gaza pada demonstrasi 30 Maret. "Musuh akan membayar harga tinggi untuk kejahatan yang ia lakukan setiap hari terhadap hak-hak rakyat kita dan para pejuang kita," kata brigade Ezzedine al-Qassam Hamas. [frh]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini