Mobil tangki bensin di Nigeria meledak, 35 orang tewas dan ratusan luka

Selasa, 11 September 2018 10:03 Reporter : Ira Astiana
Mobil tangki bensin di Nigeria meledak, 35 orang tewas dan ratusan luka Ilustrasi kebakaran. ©2015 Merdeka.com/firewatch.co.uk

Merdeka.com - Mobil tangki bensin di negara bagian utara Nigeria, Nasarawa meledak. Akibat ledakan itu, 35 orang orang tewas sementara ratusan lainnya terluka.

"Kami telah mengonfirmasi sebanyak 35 orang tewas dan lebih dari seratus terluka. Sebagian besar dari mereka yang tewas adalah orang-orang penasaran yang bergegas ke lokasi kejadian untuk melihat apa yang terjadi," kata Direktur Badan Manajemen Keadaan Darurat (SEMA), Usman Ahmed, dikutip Reuters, Selasa (11/9).

Ahmed mengatakan peristiwa tragis itu terjadi di sebuah pom bensin di sepanjang jalan Lafia-Makurdi yang menghubungkan ibu kota Abuja dengan Nigeria bagian utara dan selatan.

"Menurut cerita saksi, truk itu meledak pada titik pengisian gas. Saat ini kami sedang menyelidiki penyebab pasti insiden tersebut," ungkapnya.

Ini bukan pertama kali kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil tangki terjadi di Nigeria. Pada Juni lalu, sembilan orang tewas di Lagos akibat kapal tanker bensin terbakar. Kecelakaan itu juga menyebabkan 53 kendaraan lain ikut hangus dilalap si jago merah.

Buruknya jalan dan juga standar keselamatan menyebabkan jalan-jalan di Nigeria rentan terjadi kecelakaan. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nigeria
  3. Kebakaran
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini