Melihat kesederhanaan Mahathir Mohamad dan istri, pemimpin Malaysia sekarang

Rabu, 23 Mei 2018 02:31 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Melihat kesederhanaan Mahathir Mohamad dan istri, pemimpin Malaysia sekarang istri Mahathir pakai tas murah. ©2018 istimewa

Merdeka.com - Perdana Menteri Mahathir Mohamad kembali mengemban tugas menjadi pemimpin Malaysia. Sebagai seorang perdana menteri, tentu kehidupannya ikut disorot oleh seluruh masyarakat Malaysia, maupun internasional.

Gaya hidup Mahathir Mohamad dan istrinya, Siti Hasmah Mohamad Ali sempat tersebar di media sosial. Warganet memperdebatkan beberapa aksesoris yang dipakai Mahathir dan istrinya yang tidak biasa. Apa saja?

1 dari 3 halaman

Mahathir dan Hasmah belanja baju diskon

Mahathir dan istri di toko baju. ©2018 istimewa

Masih dari foto di media sosial, terlihat Mahathir dan istri berada di sebuah toko baju. Keduanya sedang melihat-lihat baju yang bertuliskan promo 'buy one get one'. Tentu unggahan warganet ini menjadi perbincangan masyarakat Malaysia, karena gaya hidupnya yang kontras dengan mantan PM Malaysia Najib Razak.

2 dari 3 halaman

Mahathir pakai sendal Bata seharga Rp 42.000

Sandal Bata Mahathir. ©2018 istimewa

Sebuah foto diunggah warganet melalui Instagramnya. Dalam foto tersebut terlihat Mahathir sedang duduk sambil melihat telepon genggam dan melepas sandalnya. Sandal yang dipakai Mahathir diketahui bermerek Bata seharga USD 3.00 atau sekitar Rp 42.000.

Pengguna Instagram itu melihat merek sandal, yang terkenal karena harganya yang terjangkau, dan menulis: "Tun kita yang rendah hati tak membutuhkan Gucci atau Hermes, hanya Bata sudah nyaman :') Kami Mencintaimu Tun."

Pada hari yang sama, Bata memposting di Facebook foto model sandal yang dikenakan oleh Dr Mahathir, mengklaim bahwa itu adalah hottest selling accessory pada bulan suci Ramadan tahun ini yang jatuh pada Kamis 17 Mei.

"Ini adalah model klasik sandal Bata yang telah dijual selama lebih dari 20 tahun. Hari ini pengguna Instagram memposting foto Tun M mengenakan sandal Bata yang kami percayai sesuai dengan desain kami ini," kata pihak Bata menanggapi pertanyaan yang diposting di Facebook.

Bata juga mengatakan sandal yang dimiliki Mahathir Mohamad adalah versi terdahulu. "Sepasang sandal yang dipakai Tun menggunakan desain insole kami dari empat tahun lalu. Desain kami saat ini, desain insole nya telah diperbaharui - yang sekarang disebut Sandak oleh Bata. Tapi itu sandal yang sama persis," ujarnya perusahaan tersebut.

3 dari 3 halaman

Istri Mahathir pakai tas yang harganya Rp 445.000

istri Mahathir pakai tas murah. ©2018 istimewa

Sebuah foto yang tersebar di Facebook memperlihatkan istri dari Mahathir memakai tas bermerek Marie Claire seharga 125 ringgit atau setara dengan Rp 445.000. Merek ini memang terjangkau dan banyak dijual secara online.

Foto-foto First Lady Malaysia Siti Hasmah dan Mahathir Mohamad mendapat respons luar biasa ketika diunggah di media sosial Facebook. "Kesederhanaan istri Tun (Mahathir) dihormati dan dipuji oleh komunitas multiras," kata seorang warganet bernama Lily Boon. [mtf]

Baca juga:
Bukan Hermes, istri Mahathir Mohamad bawa tas harganya cuma Rp 450 ribu
Jimly Asshiddiqie nilai kemenangan Mahathir tak bisa diterapkan di Indonesia
Masa depan Anwar Ibrahim masih di tangan Mahathir Mohamad
Anwar Ibrahim ungkap alasannya kini dekat dengan Mahathir Mohamad
Bekerja keras, warga doakan kesehatan Mahathir Mohamad

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini