Kim Jong-un bertemu PM Singapura, saling jabat erat dan senyum hangat

Minggu, 10 Juni 2018 18:49 Reporter : Pandasurya Wijaya
Kim Jong-un bertemu PM Singapura, saling jabat erat dan senyum hangat Kim Jong-un bertemu PM Singapura. ©REUTERS/Edgar Su

Merdeka.com - Senyum lebar dan jabat tangan erat menandai pertemuan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sore tadi. Singapura akan menjadi tuan rumah pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Kim Jong-un besok lusa.

Kim sebelumnya disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrishnan dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung begitu pesawat Air China yang ditumpanginya mendarat di Bandara Changi.

Dibantu masing-masing penerjemah, Kim dan Lee saling memberi sambutan hangat di Istana.

Kim Jong-un bertemu PM Singapura ©REUTERS/Edgar Su

"Seluruh dunia tertuju pada pertemuan bersejarah antara DPRK dan AS, terima kasih atas ketulusan Anda kami bisa merampungkan persiapan untuk pertemuan ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih untuk itu," ujar Kim kepada Lee, seperti dilansir laman the Straits Times, Minggu (10/6).

Jika pertemuan ini sukses, kata Kim, maka nama Singapura akan tercatat dalam sejarah.

Lee membalas dengan mengatakan, "Terima kasih atas kedatangan Anda di Singapura. Terima kasih karena sudah meminta untuk mengadakan pertemuan di Singapura."

PM Lee juga menuturkan Singapura sudah mengikuti perkembangan di Semenanjung Korea sejak lama.

"Kami menyaksikan perjuangan dan pengorbanan rakyat Korea," kata dia. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini