Kepala sekolah di India tutupi kasus pemerkosaan siswi

Kamis, 20 September 2018 18:07 Reporter : Teresa Rachel
Kepala sekolah di India tutupi kasus pemerkosaan siswi sekolah di India tutupi kasus pemerkosaan siswi. ©BBC

Merdeka.com - Polisi di India menangkap sembilan orang yang mencoba menutupi kasus pemerkosaan siswi berusia 15 tahun di asrama sekolah GRD World School, Dehradun, India sebelah utara.

Menurut pemeriksaan medis kemarin gadis tersebut merupakan korban pemerkosaan. Empat siswa laki-laki sudah ditahan atas kasus pemerkosaan yang membuat gadis itu hamil. Polisi juga menahan lima pejabat sekolah, termasuk kepala sekolah karena mencoba menutupi kejadian tersebut.

Dilansir dari BBC, kamis (20/9), polisi mengatakan ketika pihak sekolah mengetahui kehamilan gadis tersebut, mereka memaksa untuk menggugurkannya. Pihak manajemen sekolah pun sebenarnya sadar atas tindak kriminal yang terjadi selama kurang lebih sebulan ini, namun memilih untuk tidak melakukan apapun.

Pihak kepolisian menambahkan, manajemen juga mengancam akan mengeluarkan korban apabila dia memperkarakan kasus ini.

Menurut koran the Times of India, kejadian yang terjadi di kota Dehradun tersebut mendorong pemerintah daerah untuk menarik surat izin sekolah GRD World School.

Kita telah mendaftarkan kasus pemerkosaan oleh empat orang anak laki-laki, persekongkolan jahat dan mendakwa pejabat sekolah karena menghilangkan barang bukti, ungkap polisi Naresh Rathore kepada BBC.

Komisi Perlindungan Anak (CWC), yang menyelidiki kejadian tersebut mengatakan, pihak sekolah menekan dan melecehkan korban agar tetap diam.

Pihak sekolah mengirimkan dua orang yang berpura-pura sebagai orang tua korban saat pemeriksaan medis di klinik, ungkap Kavita Sharma dari CWC.

Kejadian seperti ini terus menuai protes warga setiap harinya dan memaksa pemerintah untuk mengeluarkan undang-undang yang lebih keras, termasuk hukuman mati. Namun, pemerkosaan terhadap anak masih terus terjadi di India. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini