Inilah 4 bisnis orang paling kaya di dunia

Senin, 21 Mei 2018 02:46 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Inilah 4 bisnis orang paling kaya di dunia Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Keluarga kerajaan diketahui memiliki harta kekayaan yang berlimpah. Sumber kekayaan mereka tak hanya didapat dari satu penghasilan, melainkan dari beberapa sumber penghasilan lain yang menjanjikan.

Namun tak semua orang mengetahui dari mana sumber kekayaan yang mereka dapatkan. Perlu kamu tahu, beberapa raja memperoleh kekayaan dari perusahaan investasi dan usaha-usaha lain yang menjanjikan. Inilah raja-raja tersebut:

1 dari 4 halaman

Raja Mohammed VI, Moroko

Raja Mohammed VI Moroko. ©2018 Istimewa

Kekayaan Raja Mohammed VI sebagian besar berasal dari Perusahaan Investasi Nasional Maroko, sebuah perusahaan holding swasta yang berinvestasi di negara-negara Afrika dan beroperasi di perbankan, telekomunikasi, dan energi terbarukan.

Perlu diketahui, perusahaan investasi ini adalah kepemilikan keluarganya. Saat ini Raja Mohammed VI memiliki kekayaan bersih sebesar USD 5,7 miliar atau setara dengan Rp 80,6 triliun.

2 dari 4 halaman

Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Abu Dhabi, UEA

Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan. ©2018 Istimewa

Presiden UAE Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan mengumpulkan kekayaannya sebagai ketua Otoritas Investasi Abu Dhabi, yang mengelola kelebihan cadangan minyak UEA. Kini kekayaan bersih yang dia dapatkan sekitar USD 15 miliar atau setara dengan Rp 212 triliun.

3 dari 4 halaman

Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Qatar

Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. ©2018 Istimewa

Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengambil alih tahta sebagai pemimpin Qatar, setelah ayahnya, Hamad bin Khalifa Al Thani, mengundurkan diri pada 2013.

Kekayaan bersih yang diperkirakan Emir sebelumnya sebesar USD 2,4 miliar atau Rp 33 triliun berasal dari Qatar Investment Authority, yang mengelola cadangan minyak dan gas negara itu. Kini Emir memiliki kekayaan bersih sekitar USD 1,2 miliar atau setara dengan Rp 16 triliun.

4 dari 4 halaman

Raja Maha Vajiralongkorn, Thailand

Raja Maha Vajiralongkorn. ©2018 Istimewa

Raja Maha Vajiralongkorn dan keluarganya menghasilkan uang dari investasi yang berasal dari Biro Properti Mahkota, perusahaan pengelola properti mahkota Kerajaan Thailand.

Dia memiliki Golden Jubilee Diamond 545 karat, potongan emas terbesar di dunia dan berlian. Kini Raja Maha Vajiralongkorn memiliki kekayaan bersih sebesar USD 30 miliar atau setara dengan Rp 424 triliun. Raja Maha Vajiralongkorn menjadi raja terkaya di dunia. [mtf]

Baca juga:
Keluarga ini punya harta jauh lebih banyak dari orang terkaya di dunia
Ini keluarga paling tajir sejagat raya, total hartanya melebihi orang terkaya dunia
Sensus: Kekayaan miliarder dunia makin meningkat mencapai USD 9,2 triliun
Ini 10 bos perusahaan paling berpengaruh di dunia, termasuk Jack Ma
Warren Buffet: Kuliah tak selamanya menjamin Anda capai kesuksesan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini