Bocah Empat Tahun di India Kritis Setelah Diperkosa Seorang Pemuda

Minggu, 29 Desember 2019 13:55 Reporter : Hari Ariyanti
Bocah Empat Tahun di India Kritis Setelah Diperkosa Seorang Pemuda Terorisme pemerkosaan, protes kasus pemerkosaan di India. ©A. Fadnavis/Reuters

Merdeka.com - Seorang bocah perempuan empat tahun di India diduga diperkosa pemuda 22 tahun. Saat ini dilaporkan kondisi bocah tersebut kritis.

Dilansir dari Gulf News, Minggu (29/12), kasus tersebut terjadi di Muzaffarpur, negara bagian Bihar. Saat ini bocah tersebut tengah menjalani perawatan di Sekolah Tinggi dan Rumah Sakit Medis Shrikrishna (SKMCH), demikian disampaikan Kepolisian Bihar pada Jumat.

Tersangka diidentifikasi bernama Azad, dan telah ditangkap polisi.

"Insiden tersebut terjadi di wilayah Kepolisian Ahiyapur pada 26 Desember malam dan polisi telah menangkap tersangka. Bocah tersebut dalam keadaan kritis dan sedang dalam perawatan," kata Wakil Inspektur Polisi (DSP) Ram Naresh Paswan.

Lebih jauh, polisi mengatakan saat ini tengah dilakukan penyelidikan.

Dalam sebulan terakhir, sejumlah kasus pemerkosaan terjadi di India. Sebulan lalu, seorang dokter hewan di Hyderabad diperkosa dan dibakar hingga tewas.

Kasus ini menuai kemarahan publik di India dan ribuan orang turun ke jalan berunjuk rasa menuntut percepatan proses peradilan bagi pelaku pemerkosaan. Kasus ini mengingatkan pada kasus pemerkosaan Nirbhaya tahun 2012 lalu yang menarik perhatian dunia.

1 dari 1 halaman

Bocah Enam Tahun Diperkosa dan Dicekik Hingga Tewas

Awal Desember, seorang bocah berusia enam tahun di Distrik Tonk, Rajashtan, India Barat juga diperkosa dan dicekik hingga tewas.

Seorang pria 40 tahun ditangkap pada Senin menyusul penemuan seorang bocah perempuan sehari setelah menghilang dari sekolahnya di desa dekat ibu kota Jaipur. Penyidik mengatakan laporan awal menduga bocah ini diperkosa dan dicekik dengan ikat pinggang seragamnya sebelum dilempar ke semak-semak di sawah.

"Kami memeriksa (tersangka) setelah penduduk melihatnya bersama bocah tersebut di dekat sekolah sebelum dia menghilang," kata pejabat kepolisian setempat, Ram Krishan kepada AFP, dilansir dari laman AFP, Selasa (3/12).

Tersangka, diidentifikasi sebagai Mahendra alias Dholiya ditangkap Kepolisian Aligarh di Distrik Tonk. Inspektur Polisi, Vipin Sharma, mengkonfirmasi penangkapan tersebut, dilansir dari laman India Today, Selasa (3/12).

Mahendra diduga melakukan kejahatan di bawah pengaruh alkohol. Saat ini dia sedang dalam pemeriksaan polisi. Kepala Menteri Rajasthan Ashok Gehlot menyatakan keprihatinannya atas insiden itu dan mengatakan pelaku tidak akan selamat.

Diketahui korban berangkat ke sekolah pada Sabtu dan tak kembali ke rumah sampai malam. Keluarganya kemudian mencari dan menemukan tubuhnya di tempat tersembunyi di Desa Kheldi, Kota Aligarh, kata polisi.

Bocah itu diperkosa dan dicekik sampai tewas. Jenazah telah dipindahkan ke rumah sakit distrik untuk pemeriksaan postmortem, kata pejabat di Kantor Polisi Aligarh, Ram Krishan.

Berdasarkan informasi, gadis itu tinggal bersama nenek dari pihak ayah dan orang tuanya berada di Sheopur di Madhya Pradesh untuk bekerja. Tubuh anak itu dibawa ke Rumah Sakit Saadat di Distrik Tonk. Laporan postmortem telah mengkonfirmasi bahwa bocah itu telah diperkosa.

"Anak itu telah diperkosa dan dibunuh dengan dicekik. Kami menemukan petunjuk penting. Kami akan segera mengungkap kasus ini," kata Kepala Inspektur Polisi Distrik Tonk, Adarsh Sidhu. [pan]

Baca juga:
Banding Ditolak, Empat Pelaku Pemerkosaan Massal dalam Bus di India Segera Digantung
Pemerkosa Dokter Hewan di India Mengaku Pernah Perkosa & Bakar Sembilan Perempuan
Terpidana Pemerkosa di India Minta Tak Dihukum Gantung Karena Polusi Bisa Membunuhnya
Negara dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia, India Tak Masuk 10 Besar
Pemerkosaan Makin Marak di India,

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini