Rossa Bicara Soal Kasus Sulli: Biasakan Jari Menulis Hal yang Indah

Kamis, 17 Oktober 2019 17:06 Reporter : Dian Rosadi
Rossa Bicara Soal Kasus Sulli: Biasakan Jari Menulis Hal yang Indah Rumah Mewah Penyanyi Rossa. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Meninggalnya Sulli eks f(x) menjadi perbincangan masyarakat luas. Bintang Korea Selatan ini ditemukan sudah tidak bernyawa di apartemennya setelah melakukan bunuh diri. Santer terdengar, Sulli memutuskan bunuh diri karena depresi akibat bully di dunia maya.

Kejadian ini pun rupanya mendapat perhatian dari penyanyi Rossa. Rossa menyebut jika warganet Indonesia harus bisa belajar dari kasus Sulli tersebut dengan membiasakan berkomentar yang baik.

1 dari 3 halaman

Menjadi Peringatan

Rossa menyebut sudah seharusnya kasus ini menjadi peringatan buat semua. Jangan sampai komentar-komentar di medsos memberikan memberikan efek negatif.

"This beautiful person is gone too soon... Sedih bgt denger bahwa diduga penyebabnya adalah depresi karena #cyberbullyingIni adalah peringatan untuk kita semua, sekedar komen di medsos mungkin gampang dilakukan, tapi berefek dalam untuk yang di bully.please, be kind to others, gunakan medsos dengan sebaik2nya," tulis Rossa.

2 dari 3 halaman

Gunakan Medsos untuk Saling Support

Rossa mengimbau kepada warganet untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Terutama dalam menuliskan komentar-komentar yang baik.

"Mungkin sebagian org pikir public figure berhak di judge, dan banyak orang seolah2 paling tau kehidupan mereka dan berspekulasi. Coba diingat lagi, betulkah kalian kenal? Kan cm liat di tv aja. Gunakan medsos untuk saling support, biasakan jari menulis hal yang indah. Cintai karyanya, hormati pribadinya," katanya.

3 dari 3 halaman

Berikan Kritik yang membangun Bukan Melukai

Kalaupun ingin memberikan kritik, berilah kritik yang sifatnya membangun, bukan justru melukai.

"Berikan kritik yang membangun, bukan melukai. Selamat jalan Sulli, semoga tidak ada lagi korban lainnya," ungkapnya. [end]

Baca juga:
Belajar dari Kasus Sulli, Chika Jessica Serukan 'Stop Bullying'
Prihatin dengan Kematian Sulli karena Dibully, Cita Citata Sindir Warganet
Bantah Gosipg putus dengan Vebby Palwinta, Baim Wong: Sudah saatnya nikah
Live di Instagram, Sulli cuek ngaku kalau nggak pakai celana
Ditanya balikan dengan Sulli, Choiza: Kita bicarakan nanti

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini