Dianggap Gemar Pamer Kemewahan, Warganet Minta Raffi Ahmad Sumbang untuk Virus Corona

Jumat, 20 Maret 2020 06:31 Reporter : Dian Rosadi
Dianggap Gemar Pamer Kemewahan, Warganet Minta Raffi Ahmad Sumbang untuk Virus Corona Raffi Ahmad Modifikasi Lamborghini. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Jumlah kasus Virus Corona terus meningkat dari waktu ke waktu. Hingga saat ini tercatat ada 309 orang yang positif terinfeksi Virus Corona. Dari total kasus tersebut, DKI Jakarta menjadi wilayah paling banyak terdapat kasus Corona.

Sejumlah kalangan artis pun mulai bergerak untuk membantu melawan Virus Corona dengan memberikan donasi. Sebut saja, Nikita Mirzani yang menyumbang dana Rp100 juta dari kocek pribadinya. Ada juga kalangan artis yang ikut menggalang bantuan untuk selanjutnya disumbangkan seperti Atta Halilintar.

Dari sejumlah kalangan artis tersebut, banyak warganet yang berharap Raffi Ahmad ikut menyumbang untuk membantu penanganan Virus Corona di tanah air. Hal itu disampaikan warganet di channel youtube Rans Entertainment. Raffi yang dikenal kerap menampilkan konten-konten kemewahan, semestinya juga berempati saat Virus Corona mewabah di tanah air.

1 dari 6 halaman

Warganet Berharap Raffi Ahmad Ikut Menyumbang untuk Penanganan Virus Corona

Awalnya Raffi Ahmad mengunggah video terbarunya di channel youtube Rans Entertainment berjudul 'RUMAH MASA DEPAN RAFATHAR SEHARGA 80 MILIAR!! WASIAT DARI MAMI POPON'. Tak disangka konten video tersebut justru dibanjiri komentar warganet yang meminta Raffi untuk ikut membantu penanganan Virus Corona.

"Semoga bapak rafi bisa menyisihkan rejekinya buat bantu /donasi,bagi orang2 terkena bencana covid-19. Aminnnn," tulis Fathurohmad Shaleh.

"Ayo aa Raffi bantu yg terpapar Corona donk , bantu bikin rumah sakit buat yg terpapar virus Corona , biar rejeki tambah berkah, semoga makin sukses," tulis filia sandra.

"Ayo aa' raffi donasi kan dana tuk bantu wabah covic 19 / corono," tulis ros elita ningsih.

2 dari 6 halaman

Bantu Sumbang Masker

Ada juga warganet yang meminta raffi untuk ikut menyumbang masker. Sebab saat in masker menjadi barang yang harganya sangat mahal.

"A rafi sumbangin masker donk buat negara kami .. artis korea aj sumbangin 50jt untuk bli masker biar negara korea gk kena virus corona .. semoga aa rafi sumbangin hartanya buat blasker buat keluarga2 kit biar gk kena virus corona amiiin," tulis Ady Baelah.

"Ayo sultan Raffi ajak artis2 dan berbagi untuk membantu pemerintah dalam kasus corona dengan memberikan sumbangan yang besar bagi masyarakat banyak yang saat ini membutuhan masker dan alat kesehatan...Go sultan raffi," tulis Andreas Jati Adi Buwana.

3 dari 6 halaman

Nikita Mirzani

Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-34 pada hari Rabu (17/03) kemarin, Nikita Mirzani memberikan sumbangan uang sebanyak Rp100 juta untuk membantu masyarakat melawan corona. Hal ini diketahui dari unggahan video di akun Instagram pribadinya.

"Niki sedih karena virus corona telah menyebar luas sampai ke Indonesia. Maka itu, Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan uang Niki pribadi Rp100 juta. Mudah-mudahan bisa mengurangi virus corona yang ada di Indonesia," ujarnya melalui unggahan videonya di laman Instagram @nikitamirzanimawardi_17.

4 dari 6 halaman

Melanie Subono

Penyanyi sekaligus presenter Melanie Subono juga melakukan aksi bantu lawan virus corona. Melalui akun Instagram pribadinya @melaniesubono, dirinya membagikan masker gratis bagi masyarakat kurang mampu.

"DONE !!!!! semua masker, tissue anti bakteri dan sanitizer yang adq dirumah gue SUDAH TERBAGI," tulisnya pada foto yang diposting tanggal 4 Maret lalu

5 dari 6 halaman

Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya juga turut melakukan aksi lawan corona. Melalui akun Instagram pribadinya, Rachel membuka donasi bagi masyarakat luas untuk membantu melawan COVID-19. Hasil donasi yang terkumpul nantinya akan dibelikan untuk masker, hand sanitizer, sarung tangan dan alat perlindungan diri (APD) untuk rumah sakit rujukan COVID-19.

Dalam waktu dua hari donasi yang terkumpul telah mencapai lebih dari Rp2,3 miliar. Aksi Rachel Vennya ini pun mendapat apreasiasi dari banyak pihak. Bahkan, diketahui dari website kitabisa.com sebanyak lebih dari 56 ribu orang telah melakukan donasi bersama Rachel lawan virus corona.

6 dari 6 halaman

Atta Halilintar

Sama halnya dengan Rachel Vennya, Atta Halilintar juga membuka donasi untuk bantu lawan COVID-19. Melalui akun Instagram pribadinya, Atta pun mengajak para followersnya untuk turut membantu para pahlawan Covid-19

Dari website kitabisa.com laman donasi yang dibuat oleh Atta Halilintar pun diketahui telah terkumpul dana sebanyak lebih dari Rp60 juta dari target 150 juta. Hasil donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu. [end]

Baca juga:
Rafathar Dapat Predikat Anak Sultan, Raffi Ahmad Ungkap yang Sebenarnya
Raffi Ahmad Beli Masker Rp400 Ribu, Ibunda Nagita Slavina Ngomel
Nagita Slavina Parno Soal Penyakit, Pernah Mengira Kena Tumor Padahal Cuma Jerawat
Depan Keluarga Besar Raffi Sebut Nama Yuni Shara, Begini Reaksi Nagita
Raffi Ahmad Siapkan Rumah Rp80 Miliar buat Rafathar, Ini 10 Foto Kemewahannya
Kata Wendy Cagur Tentang Raffi dan Nagita: Ribut Mulu Tapi Kaya, Bingung Gue

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini