Merdeka.com tersedia di Google Play


11 Cara meningkatkan metabolisme tubuh

Reporter : Destriyana | Sabtu, 16 Maret 2013 21:36


11 Cara meningkatkan metabolisme tubuh
Ilustrasi minum air. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/BestPhotoStudio

Merdeka.com - Anda telah mencoba begitu keras untuk menghilangkan beberapa kilogram dari berat badan Anda? Bagaimana jika saya katakan bahwa ada cara yang sangat sederhana untuk menurunkan berat badan? Dan Anda tidak perlu mengikuti kelas gym atau diet. Ingin tahu caranya? Caranya adalah dengan mempercepat tingkat metabolisme Anda.

Tingkat metabolisme adalah kecepatan di mana tubuh Anda mencerna, menyerap dan mengasimilasi makanan yang Anda makan. Bila Anda memiliki sistem metabolisme yang cepat, Anda dapat membakar kalori lebih cepat. Jadi jika Anda mempercepat metabolisme Anda, Anda akan dapat menghilangkan berat badan ekstra di tubuh Anda dengan lebih cepat. Yuk coba trik jitu dari Boldsky!

1. Minuman banyak air

Ketika sel-sel Anda mengalami dehidrasi, tingkat metabolisme menurun. Hal ini dikarenakan cairan yang diperlukan untuk penyerapan makanan ke dalam sel berkurang. Jadi, pastikan Anda minum banyak air setiap hari dan menjaga diri tetap terhidrasi.

2. Penuhi asupan makanan yang kaya kalsium

Kekurangan kalsium dalam tubuh dapat menurunkan tingkat metabolisme Anda. Kalsium diperlukan untuk pelepasan hormon yang merangsang metabolisme lebih cepat.

3. Makan pada interval reguler

Bila Anda mengunyah sepanjang waktu, maka tubuh Anda memiliki jadwal rutin untuk memproduksi enzim dan mencerna makanan. Tetapi, kebiasaan makan yang tidak teratur dapat membingungkan tubuh dan memperlambat metabolisme.

4. Cukup tidur

Sistem metabolisme juga perlu istirahat. Jadi, Anda memerlukan setidaknya 6 sampai 8 jam tidur untuk memiliki tingkat metabolisme yang sehat.

5. Makan cokelat

Cokelat akan membantu untuk mempercepat laju metabolisme. Namun, jangan terlalu banyak pada coklat. Konsumsi dark chocolate dalam jumlah terbatas untuk meningkatkan metabolisme.

6. Olahraga di tempat yang berudara sejuk

Ketika tubuh Anda dingin, sistem metabolisme harus bekerja keras untuk membakar kalori. Jadi, Anda dapat berlatih di ruang ber-AC untuk merangsang sistem metabolisme Anda.

7. Minum teh herbal

Teh Herbal, khususnya teh hijau, dapat membantu mempercepat metabolisme. Jadi, konsumsi teh hijau tanpa susu atau gula untuk menjaga pencernaan Anda tetap sehat dan efektif.

8. Makan jeruk

Buah citrus, seperti jeruk, kaya akan Vitamin C yang memiliki peran besar dalam pencernaan. Buah ini membantu mengeluarkan cairan pencernaan yang diperlukan untuk mempercepat metabolisme.

9. Berkeringat

Anda tidak perlu berolahraga berjam-jam, tetapi cukup dengan melakukan aktivitas fisik sederhana yang membuat tubuh berkeringat. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

10. Makan makanan pedas

Cabai mengandung capsiacin yang membantu tubuh membakar kalori. Cabai dapat menciptakan panas dalam tubuh yang mempercepat metabolisme.

11. Minum air jahe

Jahe adalah rempah-rempah yang baik untuk pencernaan. Minum air jahe dapat benar-benar membantu Anda mencerna makanan lebih cepat.

Inilah sebelas cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Selain makanan, biasakan untuk berolahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar dan fit meski cuaca sedang tidak baik.

[des]


Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Kebugaran, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Kebugaran.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Alex Noerdin geram anak buahnya bak ayam sakit saat pelantikan
  • Pemakai jam tangan palsu tak bisa dipidana
  • The Amazing Spider-Man 2 Berjaya di Inggris
  • Pantau pembangunan Waduk Brigif, Jokowi naik ekskavator
  • Ditjen Pajak endus praktik ilegal vila asing di Bali
  • Pria pelantun 'Ada Apa Dengan Cinta' jadi anggota DPRD Banyumas
  • Menkum HAM pernah tergoda barang-barang palsu
  • Tentara masuk desa garap kampung terpencil & kawasan kumuh kota
  • Kenali 5 gejala diabetes pada wanita!
  • Usai kampanye Pileg, PDIP akui punya utang Rp 6,3 M
  • SHOW MORE