UNICEF Catat 75 Persen Anak-Anak Dunia Kelaparan Akibat Pandemi Corona

Selasa, 23 Maret 2021 13:37 Reporter : Anisyah Al Faqir
UNICEF Catat 75 Persen Anak-Anak Dunia Kelaparan Akibat Pandemi Corona Deputy Representative UNICEF Indonesia, Robert Gass. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memperkirakan ada 200 juta orang di dunia yang jatuh miskin akibat pandemi Covid-19. Angka ini tidak termasuk dengan 700 juta orang di dunia yang sudah hidup di bawah garis kemiskinan.

Deputy Representative UNICEF Indonesia, Robert Gass mengatakan, anak-anak pun ikut menjadi korban dampak pandemi dari sisi ekonomi. Survei yang dilakukan UNICEF menunjukkan 75 persen rumah tangga dan anak-anak kekurangan pangan.

"Sebanyak 75 persen keluarga dan anak-anak mereka menghadapi kekurangan pangan," kata Robert dalam webinar Perlindungan Sosial dalam Respon Covid-19: Perlindungan dan Layanan Sosial Inklusif, Jakarta, Selasa (23/3).

Anak-anak kian menjadi rentan terdampak pandemi karena 13 persen anak umur di bawah 5 tahun belum menjalani imunisasi. Selain itu, 57 persen anak-anak juga tidak memiliki akses internet yang dampaknya kehilangan akses belajar daring.

"Anak-anak kehilangan ruang untuk belajar dan hal ini harus segera ditangani," kata Robert.

Baca Selanjutnya: Pemerintah Didorong Perluas Bansos...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini