Tingkatkan kesejahteraan, GO-JEK beri asuransi untuk para driver

Minggu, 20 November 2016 14:30 Reporter : Syifa Hanifah
Tingkatkan kesejahteraan, GO-JEK beri asuransi untuk para driver Ilustrasi Gojek. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - GO-JEK Indonesia menghadirkan program Swadaya guna meningkatkan kesejahteraan para mitra GO-JEK yang saat ini berjumlah 250.000 dan tersebar di 15 kota di Indonesia. Sehingga, sebanyak 4.000 mitra GO-JEK Indonesia sudah memiliki akses perbankan dan asuransi.

CEO GO-JEK Nadiem Makarim menjelaskan ada beberapa manfaat yang ditawarkan dalam program ini. Pertama, para mitra dapat membeli polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 2.300 per orang per hari.

Selain itu ada juga paket asuransi untuk pendidikan anak, kehilangan motor, kerusakan HP dan kargo dengan harga premi sebesar Rp 15 ribu per bulan.

"Program Swadaya ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh mitra GO-JEK tetapi juga keluarganya. Saat ini sudah 4.000 mitra GO-JEK dan keluarganya memanfaatkan program asuransi kesehatan. Sekarang mereka lebih nyaman bekerja karena tidak lagi bingung dengan biaya kesehatan saat sakit," kata Nadiem pada acara GO-JEK Hero Day di Jakarta, Minggu (20/11).

Kedua, program ini juga meningkatan perencanaan keuangan dan biaya beli melalui akses cicilan otomatis yang terjangkau.

"Dalam program ini, driver bisa mencicil sepeda motor dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp 19.000- 36.000 per hari. Kemudian driver dapat membeli handphone atau barang elektronik dan kacamata secara cicilan. Hanya dengan Rp 6.000-29.000 per hari mitra GO-IEK sudah dapat memiliki barang tersebut," lanjutnya.

Ketiga, para mitra bisa mendapatkan diskon pembelian kebutuhan sehari-hari, dengan bekerjasama dengan salah satu bengkel otomotif, toko ritel dan jaringan minimarket. "Driver akan mendapat potongan harga 10 sampai 20 persen untuk layanan dan suku cadang," ujar Nadiem.

Keempat, program ini bisa meningkatkan pendapatan keluarga melalui akses terhadap kesempatan bisnis. Yaitu, dengan Arisan Mapan yang merupakan layanan arisan barang yang membantu dan memudahkan Ketua Arisan dan orang di sekitarnya untuk membeli barang yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

"Dengan cicilan yang terjangkau, beberapa lembaga yang bekerja sama dengan SWADAYA ini juga menawarkan harga barang yang lebih murah untuk para driver GO-JEK," tegasnya.

Program ini sendiri sudah di uji coba di Jabodetabek dan menurutnya terbukti telah berhasil. "Ke depan, Swadaya dapat di akses oleh para mitra talent dan mitra driver GO-JEK yang ada di kota kota lain di Indonesia," tutupnya.

[idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini