Satu Juta Vape Bercukai Bakal Diproduksi Tahun Ini

Jumat, 22 Maret 2019 18:55 Reporter : Merdeka
Satu Juta Vape Bercukai Bakal Diproduksi Tahun Ini rokok elektrik. ©REUTERS/Mike Segar

Merdeka.com - Industri rokok elektrik atau vape di Tanah Air kini telah mendapat pengakuan resmi di mata pemerintah. Sejak dikeluarkannya regulasi rokok elektrik, para produsen semakin gencar menambah kapasitas produksi.

Salah satu industri rokok elektrik, PT NCIG Indonesia Mandiri berencana akan memproduksi 1 juta starter kit yang berisi device untuk merokok dan likuidnya. Target ini ditetapkan karena banyaknya permintaan pasar, terutama bagi masyarakat yang ingin berhenti merokok.

Ketua Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI), Aryo Andrianto mengatakan, industri rokok elektrik telah berkembang pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah produsen, distributor dan pengecer rokok elektrik di Indonesia.

"Saat ini sudah ada 300 produsen likuid, lebih dari 100 produsen alat dan aksesoris lain, lebih dari 150 distributor dan importir dan lebih dari 5 ribu pengecer, menurut data APVI. Jumlah ini akan terus bertambah," ungkap Aryo.

Dia juga menambahkan, adanya regulasi dari pemerintah membuat konsumen merasa aman menggunakan rokok elektrik. APVI akan terus mendukung langkah yang dinilai terbaik bagi produsen dan konsumen.

"Ditambah lagi dengan adanya payung hukum dari pemerintah, kami semakin yakin industri rokok elektrik akan berkembang," tutupnya.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Rokok Elektrik
  2. Industri Rokok
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini