Sarinah Tutup Ada Aksi 22 Mei, Berpotensi Rugi Rp1 Miliar

Rabu, 22 Mei 2019 10:07 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Sarinah Tutup Ada Aksi 22 Mei, Berpotensi Rugi Rp1 Miliar Gedung Sarinah Tutup 22 Mei. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Sarinah (Persero) hari ini terpaksa menutup operasional pusat perbelanjaannya. Gedung Sarinah kebetulan berlokasi tepat di seberang gedung Bawaslu yang menjadi titik kumpul masa aksi 22 Mei.

Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, mengungkapkan hari ini operasional gedung ditutup total. Hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami manajemen Sarinah memutuskan hari ini tanggal 22 Mei 2019 department store Sarinah tidak beroprasi atau tutup," kata dia saat dihubungi Merdeka.com, Rabu (22/5).

Meski hanya tutup satu hari, pusat perbelanjaan tersebut berpotensi menderita kerugian yang tidak sedikit. Dia mengungkapkan, pada hari biasa, pendapatan harian rata-rata sekitar Rp400 - 500 juta.

Sementara untuk bulan Ramadan seperti saat ini, pendapatan bisa mencapai dua kali lipatnya yakni Rp1 miliar. "Pendapatan rata-rata harian di Sarinah Thamrin adalah sekitar Rp400-500 juta bahkan kalau di bulan Ramadan omset kami 2 kali lipat. Mungkin itu potensi kerugian kami," ungkapnya.

Dia berharap situasi bisa segera kondusif agar perusahaan serta tenant-tenant di dalamnya dapat beroperasi kembali usai aksi 22 Mei. "Semoga situasi keamanan di sekitar Sarinah dapat segera normal kembali seperti sediakala," tutupnya.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini